BABINSA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN TES SWAB ANTIGEN PENGARAK OGOH-OGOH - https://tabloidnusantara.com/

BABINSA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN TES SWAB ANTIGEN PENGARAK OGOH-OGOH

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Anggota Kodim 1626/Bangli yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1626-02/Susut mendampingi Tim Survelant Puskesmas Susut II melaksanakan kegiatan testing warga yang akan melaksanakan kegiatan pengarakan Ogoh-ogoh di wilayah Kecamatan Susut , Kabupaten Bangli, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan testing Swab Antigen ini dilakukan untuk memastikan warga yang akan mengarak ogoh ogoh apakah terkonfirmasi Covid-19 atau tidak, yang bertujuan demi keamanan dan kesehatan serta untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menjelaskan bahwa bagi warga masyarakat yang ikut dan terlibat dalam pengarahan ogoh-ogoh diwajibkan melaksanakan tes Swab Antigen dengan tujuan pencegahan penyebaran virus saat kegiatan nantinya.

“Tes Swab Antigen ini bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan bagi warga yang akan melaksanakan kegiatan pengarakan ogoh ogoh apakah terindikasi Covid tersebut atau tidak. Oleh sebab itu, mereka diwajibkan untuk melaksanakan Swab Antigen, sehingga dalam kegiatan pengarahan ogoh ogoh nantinya bisa berjalan dan tidak ada klaster baru seusai kegiatan perayaan hari raya nyepi,” demikian ungkap Dandim. (Kodim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *