BerandaBENCANA ALAMATASI KEKERINGAN DI PUNCAK JAYA, TNI KERAHKAN DUA HELI EC-725 CARACAL ANGKUT...

ATASI KEKERINGAN DI PUNCAK JAYA, TNI KERAHKAN DUA HELI EC-725 CARACAL ANGKUT BANSOS

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Personel TNI AU dari Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Lanud Yku) kembali loading Barang Bansos dari Panglima TNI ke dalam dua Heli EC-725 Caracal TNI AU bertempat di Bandara Mozes Kilangin Timika. Jumat (26/7/2023)

Dua Heli EC-725 Caracal TNI AU HT-7201 dengan pilot Mayor Pnb Arif Khoiruddin dan HT-7205 pilot Mayor Pnb Boy Nanang rencana akan melaksanakan droping Bansos dari Panglima TNI dengan tujuan Bandara Sinak. Dua Heli TNI AU EC-725 Caracal ini berasal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Senjaya yang melaksanakan misi kemanusiaan dengan membawa Bantuan Sosial dari Panglima TNI untuk di berikan kepada masyarakat Papua yang ada di Distrik Agandugume, dan Distrik Lambewi Kabupaten Puncak yang terkena dampak gagal panen yang disebabkan turunnya hujan es.

READ ALSO : AMANKAN PROSES PENYALURAN BANSOS, APARAT KEAMANAN PUNCAK JAYA YAKINKAN MASKAPAI PENERBANGAN OPERASIONAL

Untuk hari sebelumnya pengiriman belum bisa terlaksana dikarenakan terkendala cuaca yang kurang mendukung untuk melaksanakan penerbangan ke Bandara Sinak.

Ditempat berbeda, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud Yku) Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan bahwa total barang hari ini yang sudah ada di dalam pesawat sekitar 2 ton bansos yang berupa bahan sembako, makanan dari Panglima TNI, alhamdulillah hari ini cuaca mendukung, jadi pesawat bisa terbang dari Timika ke Bandara Sinak dan mengirimkan Bansos ke Bandara Sinak,” ujar Danlanud Yku.

Bencana kekeringan melanda tiga distrik di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah yaitu di Distrik Agandugume, Distrik Lambewi dan Distrik Oneri. (antaranews)

READ ALSO : MASYARAKAT TERDAMPAK KEKERINGAN SENYUM BAHAGIA SAAT BANSOS MENDARAT DI AGANDUGUME PUNCAK JAYA

Pengerahan Dua Heli TNI AU EC-725 Caracal yang melaksanakan misi kemanusiaan dengan membawa Bantuan Sosial dari Panglima TNI untuk di berikan kepada masyarakat Papua yang ada di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kabupaten yang terkena bencana kekeringan menunjukkkan bahwa  TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat.

READ ALSO : SAMPAI HARI INI, APARAT KEAMANAN KOMITMEN BEBASKAN PILOT SUSI AIR DARI KST

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments