Jumat, April 19, 2024
BerandaHANKAMAMANKAN PROSES PENYALURAN BANSOS, APARAT KEAMANAN PUNCAK JAYA YAKINKAN MASKAPAI PENERBANGAN OPERASIONAL

AMANKAN PROSES PENYALURAN BANSOS, APARAT KEAMANAN PUNCAK JAYA YAKINKAN MASKAPAI PENERBANGAN OPERASIONAL

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Jajaran aparat keamanan, Sabtu (29/7) mengamankan proses penyaluran bantuan barang dan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak dan Panglima TNI Marsekal Yudo Margono. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga Distrik Agandugume dan Lambewi di Puncak, Provinsi Papua Tengah yang tengah dilanda bencana kekeringan.

Proses pengamanan bantuan yang dikawal tersebut dibawa dari Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, kota Kabupaten Mimika menuju Bandara Agandume, Kabupaten Puncak. Bantuan Pemkab Puncak berupa 200 kilogram makanan. Sedangkan bantuan Panglima TNI Marsekal Yudo Margono terdiri dari 1 drum bahan bakar minyak (BBM) berupa 400 kilogram makanan.

READ ALSO : ATASI KEKERINGAN DI PUNCAK JAYA, TNI KERAHKAN DUA HELI EC-725 CARACAL ANGKUT BANSOS

Proses pengamanan di bandara Mozez Kilangin juga dihadiri Bupati Puncak Wilem Wandik, SE, M.Si, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S.Sos, Sekretaris Daerah (Sekda) Puncak Ir Darwin L Tobing, MM, Kepala Dinas Kominfo Puncak Ricky Siwi, Kasat Intelkam Polres Puncak Ipda I Putu Dhyana, SH.

Bupati Puncak Willem Wandik, SE, M.Si saat itu terbang menggunakan pesawat Reven Global Air Trasnport PK RVV yang take off dari bandara Mozes Kilangin Timika menuju bandara Agandume, Puncak guna mengantar bantuan tersebut.

Rawan Penembakan, Distribusi Bantuan Bencana Kekeringan di Papua Tengah Terhambat. (kompas.com)

READ ALSO : MASYARAKAT TERDAMPAK KEKERINGAN SENYUM BAHAGIA SAAT BANSOS MENDARAT DI AGANDUGUME PUNCAK JAYA

“Masyarakat di Agandume sudah menunggu pesawat yang akan datang dan mendarat di bandara Agandume. Situasi keamanan di Agandume kondusif. Ke depan pesawat Reven diharapkan bisa mendarat di bandara Agandume,” ujar Nyoman Punia melalui keterangan yang diterima Odiyaiwuu.com dari Timika, Papua Tengah usai melakukan pengamanan, Sabtu (29/7).

Menurut Nyoman, masyarakat sudah mengatakan bahwa daerah ini aman. Masyarakat juga siap menjaga keamanan bagi pesawat maupun petugas medis yang akan melayani warga dua distrik tersebut. “Saya minta maskapai penerbangan, silahkan saja masuk ke daerah ini mengantar bantuan,” ujar Nyoman, Kapolres berdarah Bali.

READ ALSO : SAMPAI HARI INI, APARAT KEAMANAN KOMITMEN BEBASKAN PILOT SUSI AIR DARI KST

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments