Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMApresiasi Danrem 172/PWY, Kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yang Berhasil Menggagalkan Peredaran Ganja

Apresiasi Danrem 172/PWY, Kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yang Berhasil Menggagalkan Peredaran Ganja

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring selaku Dankolakops, mengapresiasi dan bangga kepada para prajuritnya yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG baik keamanannya maupun mengantisipasi barang illegal masuk ke Negara Indonesia.

Menurut Danrem, apresiasi ini patut diberikan sebab Satgas yang berada di bawah Kolakops 172/PWY telah berulangkali menorehkan prestasi, seperti sebelumnya Satgas Yonif 756/WMS telah mengamankan 5 Kg ganja kering siap edar dari tangan enam orang pemuda warga negara PNG.

READ ALSO : Satgas Yonif 132/BS, Berhasil Mengamakan 2 Kg Ganja Di Perbatasan RI-PNG

“Saya merasa bangga dan berterima kasih dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh para Satgas Kolakops 172/PWY. Saya berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi dan jangan dinodai dengan hal-hal kecil yang dapat mencoreng nama baik TNI AD,” katanya.

Terkait dengan maraknya barang haram seperti Narkotika dari PNG masuk ke Indonesia, Danrem menyebut akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna menjaga wilayah Perbatasan RI-PNG dari praktik penyelundupan barang illegal.

READ ALSO : Sinergi Aparat Gabungan Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Ganja Asal PNG

“Seluruh pihak baik TNI-Polri, BNN, Bea Cukai dan Imigrasi dalam hal ini telah berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mencegah masuknya barang haram tersebut yang dapat merusak generasi muda Papua. Selain itu, peran dari masyarakat setempat juga sangat diperlukan agar upaya-upaya yang saat ini kita lakukan dapat tercapai dan sukses,” pungkasnya.

Dengan diamankannya Ganja kering seberat 2 kg, hal tersebut menambahkan total berat ganja yang sudah diamankan oleh Satgas Yonif 132/BS yakni seberat 17.101,4 gram dalam kurun waktu 5 bulan.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments