ANTUSIAS ANAK-ANAK JEMAAT GEREJA DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA DALAM IBADAH MINGGU - https://tabloidnusantara.com/

ANTUSIAS ANAK-ANAK JEMAAT GEREJA DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA DALAM IBADAH MINGGU

LANNY JAYA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad turut ambil bagian bersama-sama membangun Papua yang lebih baik dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya melakukan pembinaan teritorial melalui pendidikan kerohanian usia dini di wilayah binaanya di Pegunungan Tengah Kab. Lanny Jaya, Papua.

Program bimbingan Ibadah kepada anak-anak Jemaat Gereja yang ada di wilayah binaan Satgas, merupakan bentuk pembinaan teritorial yang sudah dilaksanakan Satgas Yonif 412 Kostrad sejak awal penugasan dimulai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh umat Nasrani anggota Satgas Pos Balingga setiap hari minggu, berbekal penataran yang diperoleh saat di Homebase, mereka dengan semangat suka cita membimbing anak-anak yang berjemaat di Gereja Baptis Mowi Desa Balingga.

BACA JUGA :

TNI LAKSANAKAN PENGOBATAN GRATIS SECARA DOR TO DOR, KEPADA WARGA KABUPATEN LANNY JAYA

Demikian dikatakan Wadan Satgas Yonif MR 412 Kostrad Mayor Inf Yoel Sri Liga, S.Sos. dalam rilis tertulisnya di Distrik Balingga Kab. Lanny Jaya, Papua. Selasa (21/12)

Lebih lanjut dikatakan, “peran Satgas dalam memberikan bimbingan ibadah kepada anak-anak jemaat Gereja ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena berhasil mengubah kebiasaan masyarakat khususnya anak-anak dalam menepati waktu beribadah dan juga berhasil menanamkan arti pentingnya menyiapkan waktu untuk Tuhan”, Ujar Wadan Satgas.

Dikonfirmasi secara terpisah, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si membenarkan terkait kegiatan bimbingan ibadah anak-anak tersebut.

“Pemahaman kerohanian usia dini merupakan program yang tertuang dalam konsep operasi Satgas, yang berorientasi bahwa kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Papua”, Ungkap Dansatgas

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *