Aksi Peduli Pendidikan, Satgas Yonif/511 DY Bagikan Tas Sekolah di Papua - https://tabloidnusantara.com/

Aksi Peduli Pendidikan, Satgas Yonif/511 DY Bagikan Tas Sekolah di Papua

Merauke, “Tabloidnusantara.com” – Demi mewujudkan cita-cita generasi muda dan mencetak generasi muda yang produktif serta inovatif Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 511/DY membagikan tas sekolah secara gratis kepada anak-anak usia dasar, bertempat di Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) SD YPK Tanas, Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (21/12/2022).

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Lettu Inf Sutyoso Doan beserta 9 personel membagikan tas di sekolah secara gratis di Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) SD YPK Tanas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bantuan berupa tas sekolah kepada anak-anak pelajar yang mendapatkan juara kelas di SD YPK Tanas dapat memberikan efek positif, yaitu semangat dan motivasi tinggi untuk belajar lebih giat lagi dalam mengapai cita-cita,” ungkapnya.

READ ALSO : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Aparat TNI Polri Sweeping Miras

“Kami berharap, dengan apa yang kami berikan ini dapat membantu meningkatkan keinginan bersekolah dan memacu kemampuan belajar bagi anak-anak pelajar sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkan kepada cita-cita positifnya demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa yang akan datang,” tambah Danpos.

Sementara itu, Serda Inal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 511/DY kepada anak-anak usia sekolah dengan wujud pembagian tas sekolah yang diketahui bahwa masih banyak terdapat anak-anak yang belum memiliki tas sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar. Oleh karena itu, pembagian tas sekolah ini disampaikan secara langsung kepada anak anak dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, khususnya yang meriah juara kelas satu, dua dan tiga, sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan semangat belajar bagi semua siswa,” ujar Wadan Pos Serda Inal

READ ALSO : Bakti Sosial, “Jelang Natal” Satgas Yonif 143/Twej Gelar Pengobatan Massal

Di tempat yang sama, selaku kepala sekolah Bapak Marinus Boby (52) mengucapkan rasa terimakasih dan bangga kepada TNI khususnya Satgas Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang telah membagikan tas secara gratis kepada anak-anak di SD YPK Tanas.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang telah membagikan tas secara gratis kepada murid kami, besar harapan semoga melalui pembagian tas ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kami agar lebih bersemangat sekolah,“ ucap Bapak Marinus Boby.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *