Kamis, Juni 13, 2024
BerandaKRIMINAL2 Warga Sipil Di Yahukimo Ditembak Hingga Tewas Oleh OTK Diduga KKB

2 Warga Sipil Di Yahukimo Ditembak Hingga Tewas Oleh OTK Diduga KKB

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” –  Kepolisian Resor Yahukimo tengah menangani kasus penembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Kenal (OTK) yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap 2 orang masyarakat di Jalan Poros Logpond Km. 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Rabu 8 Maret 2023.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi, Kamis (6/3) membenarkan perihal peristiwa penembakan yang mangakibatkan dua orang meninggal dunia tersebut.

Kabid Humas mengatakan, korban EP dan VS pada saat itu berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Kompleks PJPR menuju arah Kota. Kemudian sekira pukul 19.40 wit, pada saat kedua korban melintas di Jalan Poros Logpond Km. 2 (depan SPBU), keduanya ditembak sebanyak dua (2) kali oleh OTK yang diduga KKB.

READ ALSO : Foto Mutilasi Seorang Wanita Yang Beredar Adalah Berita Hoax Disebar Oleh KST

2 Warga Sipil Di Yahukimo Ditembak Hingga Tewas Oleh OTK Diduga KKB

“Sekira pukul 19.40 Wit, terdengar suara letusan sebanyak dua kali, selang 5 menit, seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond,” jelas Kabid Humas.

Mendapati laporan tersebut, tim Gabungan Polres Yahukimo dann Satgas Damai Cartenz 2023 merespon dengan mendatangi TKP guna mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis.

Lebih lanjut, adapun kedua korban yakni EP (18) mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki, korban dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 wit. Sementara VS (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.05 wit.

READ ALSO : Satu Warga Sipil Dan 1 Prajurit TNI Di Tembak KST, Di Puncak.

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si. dalam releasenya menjelaskan, saat ini situasi masih dalam keadaan aman, para pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran oleh Kepolisian dibantu dengan TNI.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, hindari aktivitas yang tidak perlu, apalagi pada malam hari,” imbau AKBP Arief.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments