Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMTradisi Masuk Satuan, 16 Prajurit Sah Jadi Warga Baru Yonif Mekanis 741/GN

Tradisi Masuk Satuan, 16 Prajurit Sah Jadi Warga Baru Yonif Mekanis 741/GN

Jembrana, TABLOIDNUSANTARA” – Yonif Mekanis 741/GN menyelenggarakan Tradisi Masuk Satuan bagi warga baru yang diikuti oleh Wadanyonif Mekanis 741/GN Kapten Inf Jimat Suryo Utomo, S.S.T.Han., beserta 8 Pama dan 7 Tamtama, di Jembrana Kompleks, pada Selasa (14/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Andi Sasmito, S.I.P.., beserta seluruh prajurit menyambut langsung kedatangan warga baru, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang dan pemberian air kelapa.

Dalam sambutannya, Danyonif menyampaikan bahwa tradisi ini merupakan suatu kebanggaan bagi seorang prajurit untuk menumbuhkan kecintaan terhadap satuan, sehingga kedepanya selalu menjaga nama baik satuan dimanapun mereka berada dan bertugas.

“Hal ini dilakukan juga untuk selalu memberikan prestasi yang terbaik bagi satuan, tradisi tersebut juga sangat penting untuk membangun jiwa korsa dan semangat yang tinggi hal ini merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Dengan memiliki jiwa korsa, Danyon menegaskan bahwa prajurit akan menumbuhkan patriotismenya sehingga membentuk karakter prajurit yang handal serta profesional. (Yonif Mekanis 741/GN)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments