TNI-POLRI KERAHKAN PERSONEL JAGA TEMPAT ISOTER DI TABANAN - https://tabloidnusantara.com/

TNI-POLRI KERAHKAN PERSONEL JAGA TEMPAT ISOTER DI TABANAN

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan, Satgas Covid-19 telah menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk menampung warga yang terkonfirmasi Covid-19 di dua lokasi, yaitu di Hotel Tabanan dan Wisma Kwarda Pramuka Bali di Areal TPB Margarana Kecamatan Marga.

Kodim 1619/Tabanan dalam rangka menyiapkan serta melaksanakan pendampingan pemantauan dan pengamanan telah mengerahkan personel bersama Polres Tabanan dan Instansi terkait dalam pelaksanaan Isoter untuk mengantisipasi lonjakan kasus di Tabanan, walaupun saat ini kasus Covid-19 di Tabanan mengalami peningkatan namun sampai saat ini kasus varian baru Umicron belum terdeteksi.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto saat dikonfirmasi pada Sabtu (5/2/2022) di ruang kerjanya, terkait kesiapannya bersama instansi terkait mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Tabanan.

Lebih lanjut Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Tabanan telah menyiapkan tempat untuk Isolasi Terpusat di Wisma Kwarda Bali di Marga dengan kapasitas 18 kamar dan 36 bad. Saat ini anggota Kodim 1619/Tabanan bersama Polres, Pemda dan Tenaga Kesehatan setiap hari ada yang stand by melaksanakan tugas.

“Apabila kasus Covid-19 di Tabanan terus meningkat dan bertambah, kita juga di Tabanan telah menyiapkan tempat lainnya, yang penting sekarang adalah kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan isolasi secara terpusat sehingga dapat mengurangi resiko penularannya,” pungkas Dandim.

Sebagai Upaya pencegahan yang telah dilakukan selama ini, pihaknya bersama satgas covid-19 Kabupaten Tabanan secara masif melaksanakan patroli gabungan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk juga perkantoran, toko-toko, rumah makan untuk mengaktifkan penggunaan aplikasi lindungi dalam setiap aktifitas.

“Kemudian untuk vaksinasi terus gencar dilaksanakan termasuk juga sudah digelar pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan tahap 3 booster untuk masyarakat yang sudah lebih dari 6 bulan dari vaksin ke II sudah bisa melaksanakan vaksin di fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di Tabanan sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan,” jelas Dandim.

Dandim 1619/Tabanan berharap saat ini Kabupten Tabanan masih menerapkan PPKM level 2 jadi masyarakat diminta untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi dan melaksanakan isoter bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga lonjakan kasus Covid-19 dapat dicegah di Kabupaten Tabanan.

“Kami TNI-Polri bersama Satgas Covid-19, Instansi terkait dan seluruh stakeholder bersatu padu secara bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Tabanan, dan kita semua berharap tidak ada lonjakan kasus di Tabanan,” tandasnya. (Kodim 1619/Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *