Kamis, Mei 30, 2024
BerandaEKONOMITINJAU PENYALURAN BPNT MENKO PMK DENGARKAN KELUHAN WARGA BOYOLALI

TINJAU PENYALURAN BPNT MENKO PMK DENGARKAN KELUHAN WARGA BOYOLALI

BOYOLALI, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pemkab Boyolali menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy, dalam rangka meninjau Penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) bulan Januari hingga Maret 2022.

Menko PMK yang di dampingi langsung Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, disamabut dengan hangat, sapa, senyum tawa khas warga desa Canden, menyambut kedatangan menteri PMK, beserta rombongan yang langsung menuju rumah-rumah warga yang menerima saluran bantuan (BPNT) yang berada di Desa Canden, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

“Muhadjir, juga berdialog langsung dengan warga satu persatu mendengarkan keluh kesah warga canden dan sekitarnya.

Usai berdialok dengan warga Menko PMK Muhadjir Effendy, menyampaikan bahwa, Di sini saya melihat masih banyak warga yang harus disantuni. Tidak hanya Bansos, tetapi juga tempat tinggal banyak yang tidak layak. Karena itu akan kita upayakan untuk bisa mendapatkan bantuan.

BACA JUGA :

2.000 LITER MINYAK GORENG MURAH LUDES DISERBU WARGA

Selain itu, Menko juga menyaksikan secara langsung penyaluran BPNT tahun 2022 yang digelar di salah satu rumah warga.

“Untuk Bansos alhamdulillah lancar. Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan, baik itu PKH maupun sembako, BPNT,” katanya.

Sebagai informasi, bantuan sembako atau BPNT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme perbankan. Setiap KPM akan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Bank Penyalur. .” ungkap Muhadjir.

Besaran BPNT di masa pandemi ini, setiap KPM menerima Rp200 ribu per bulan. Untuk percepatan program bantuan sembako, pada Januari, Februari dan Maret 2022 bantuan diberikan secara tunai melalui PT Pos Indonesia sebesar Rp600 ribu per KPM.

Adapun pemberian bantuan sembako pada tahap I dilaksanakan mulai 21 Februari 2022. Jumlah keseluruhan di Kabupaten Boyolali sebanyak 27.987 KPM. Untuk Kecamatan Sambi 1.441 KPM, Desa Canden 161 KPM dan Dukuh Sembung 28 KPM.

BACA JUGA :

KODIM 1620/LOTENG GELAR VAKSINASI DI PASAR TRADISIONAL JELOJOK DESA KOPANG REMBIGE

Kemudian pemberian bantuan tahap II akan dimulai pada 1 Maret 2022. Jumlah KPM se-Kabupaten Boyolali sebanyak 27.937, Kecamatan Sambi ada 1.496 KPM, Desa Canden 150 KPM dan Dukuh Sembung 28 KPM. Sehingga total keseluruhan KPM di Kabupaten Boyolali untuk tahap I dan II sebanyak 55.924 KPM./Diskominfo Boyolali.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments