Rabu, Juni 19, 2024
BerandaEKONOMITINGKATKAN KESEJAHTERAAN, SATGAS 123 RAJAWALI AJARKAN BUAT DODOL KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN

TINGKATKAN KESEJAHTERAAN, SATGAS 123 RAJAWALI AJARKAN BUAT DODOL KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN

SOTA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray memperkenalkan dan mengajarkan cara membuat Dodol yang berbahan dasar tepung ketan kepada masyarakat perbatasan di Kampung Toray Distrik Sota, Merauke, Selasa (22/02/2022).

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Dalam keterangannya Dansatgas menyebutkan bahwa pelatihan yang diberikan oleh anggota Satgas tersebut merupakan langkah positif untuk menularkan sekaligus membantu meningkatkan perekonomian warga di perbatasan.

BACA JUGA :

WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI BANTU MASYARAKAT PERBATASAN MENGOLAH SAGU

“Harapan kita selain masyarakat mendapat pengetahuan baru tetapi bisa juga memiliki penghasilan tambahan, selain dari pekerjaan sehari-hari. Sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian, khususnya di wilayah perbatasan,” kata Dansatgas.

Sementara itu Komandan Kompi II Pos Barki Satgas Yonif 123/RW Lettu Inf S. Hasibuan menuturkan penyuluhan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, bahkan masyarakat sangat antusias sebab hal tersebut baru pertama kali digelar di kampungnya.

“Masyarakat berbondong-bondong berdatangan, kami mengajarkan masyarakat mengolah Dodol ini mulai awal, pencampuran bahan, proses pemasakan hingga sampai dengan pengemasan dan siap di jual di pasaran,” ujar Danpos Barki.

Mama Petrosina Kaberjay, salah satu warga yang hadir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan tersebut.

BACA JUGA :

TNI MEWUJUDKAN EKONOMI KREATIF MASYARAKAT LANNY JAYA MEMBUAT DONAT

“Kami warga RT. 03 Kampung Toray sangat berterima kasih kepada bapak Pos TNI yang sudah mengajarkan cara-cara membuat Dodol, selain menambah wawasan baru, kita juga akan mencobanya sendiri minimal untuk konsumsi sendiri atau bisa juga untuk dijual sebagai tambahan uang dapur,” tutup Mama Petrosina.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments