TINGKATKAN HANPANG DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 743/PSY BERIKAN PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN LELE - https://tabloidnusantara.com/

TINGKATKAN HANPANG DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 743/PSY BERIKAN PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN LELE

TTU, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam menjaga ketahanan pangan di perbatasan Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Wini memberikan penyuluhan tentang cara budidaya ikan lele kepada masyarakat Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannnya di Makotis, pada Rabu (16/03/2022).

Diungkapkan Dansatgas, Dampak dari Pandemi covi-19 sangat berpengaruh pada pendapatan masyarakat, sehingga perlu menciptakan terobosan baru dalam mencukupi sumber ketahanan pangan di perbatasan.

Sementara itu, Dankipam IV Lettu Inf Rudi Megianto menjelaskan bahwa Prajurit Satgas Pos Wini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk membudidayakan ikan lele ini.

“Karena, selain banyak manfaatnya, dengan pelatihan budidaya ikan lele ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Masyarakat sangat antusias mengikuti penyuluhan tentang budidaya ikan lele ini. Dikatakannya Bapak Ferdi salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam pelatihan ini, sehingga menambah pengetahuan dia dan warga lainnya tentang cara budidaya ikan lele sehingga dapat menambah penghasilan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *