Minggu, April 21, 2024
BerandaHANKAMTeken Kerja Sama Karya Bakti TNI, Distan Optimis Akan Sukses Jika Menggandeng...

Teken Kerja Sama Karya Bakti TNI, Distan Optimis Akan Sukses Jika Menggandeng Kodim Alor

Alor, “TABLOIDNUSANTARA” – Guna menyukseskan pelaksanaan program optimasi pangan di Kabupaten Alor tahun 2023, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Alor dan Kodim 1622/Alor teken kerja sama Karya Bakti TNI, di Ruang Kerja Dandim 1622/Alor, pada Kamis (16/02/2023).

Kepala Dinas Pertanian, Yustus B. Dopong Abora, S.P., mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan program optimasi lahan sawah, sebelumnya Dinas Pertanian dan Kodim Alor pernah menandatangani MoU kesepakatan terkait pertanian.

Sehingga kali ini, kembali lagi Dinas Pertanian kembali bersama TNI AD Kodim 1622/Alor guna menyukseskan program optimasi lahan sawah basah ini.

“Optimasi lahan pertanian tahun 2023 ini di 3 Kecamatan yaitu di Desa Tominuku Kecamatan Alor Tengah Utara, Desa Tulleng Kecamatan Lembur, serta di Desa Waisika, Kamor dan Nailang Kecamatan Alor Timur Laut,” jelas Yustus.

Dikatakannya bahwa setelah penandatanganan kerja sama ini, paling lambat 3 hari kedepan sudah turun kelokasi bersama Kodim 1622/Alor melaksanakan survei ke lokasi dan kesiapan petaninya.

“Kami targetkan optimasi lahan 25 hektare lahan basah. Petani yang siap bekerja sudah terdata nama-namanya dan mereka sangat antusias mendengar bahwa akan bekerja bersama TNI,” tambahnya.

Menurutnya, kesulitan yang sering dihadapi adalah tingkat keaktifan dan keinginan masyarakat untuk bertani, sehingga salah satu langkah yang diambil hanyalah menggandeng TNI AD melalui kerja sama dengan Kodim 1622/Alor.

Yustus sangat optimis berkolaborasi dengan Kodim 1622/Alor karena selama ini setiap program yang dilaksanakan selalu berhasil dan hasilnya sangat memuaskan.

Sementara itu, terkait kerja sama karya bhakti TNI optimasi lahan pangan, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H., sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian tersebut.

“Kami sambut baik dan mendukung penuh. Kolaborasi dan bersinergi perlu, sehingga kita kuat dalam mengerjakan pekerjaan pekerjaan yang besar. Kami dukung, maka dari itu hari ini kita melakukan penandatanganan kerja sama,” kata Dandim.

Setiap pekerjaan agar berhasil dan tepat sasaran, maka perlu dilakukan evaluasi yang serius sehingga kendala kita dan petani bisa diketahui lalu diperbaiki kedepannya. Babinsa di wilayah akan bersama petani guna mendorong suksesnya kegiatan optimasi ini.

Dandim juga mengatakan bahwa lahan pertanian di Kabupaten Alor sangat potensial namun lebih banyak terbengkalainya. Perlu juga didorong ASN yang ada di wilayah agar memanfaatkan waktu luang untuk mengelola usaha pertanian. Hal ini juga sebagai salah satu langkah menjaga kelangkaan beras yang saat ini terjadi. (Kodim 1622/Alor)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments