Minggu, April 21, 2024
BerandaAGAMASRI MULYANI AJAK WARGA SALURKAN ZAKAT LEWAT BAZNAS

SRI MULYANI AJAK WARGA SALURKAN ZAKAT LEWAT BAZNAS

KLATEN, “TabloidNusantara.Com” – Jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Klaten, Badan Usaha Milik Desa (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta masyarakat, diminta untuk menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten. Melalui Baznas, diharapkan dana yang tersalurkan tidak salah sasaran, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam acara gerakan penyaluran zakat yang digelar Baznas Klaten, di Pendapa Pemkab setempat, Selasa (12/4/2022). Disampaikan, gerakan tersebut merupakan tindak lanjut Pemkab Klaten atas instruksi Presiden, dengan membayarkan zakat melalui Baznas “Cinta Zakat Menyejahterakan Umat”.

Sri Mulyani menjelaskan dana dihimpun dari Baznas untuk membantu masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19 dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klaten.

BACA JUGA :

KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR FESTIVAL RAMADHAN 1443 H UNTUK MASYARAKAT

“Baznas akan menyalurkan amanah dari seluruh ASN, BUMN, BUMD yang ada di Kabupaten Klaten atau warga yang mampu menitipkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada Baznas Kabupaten Klaten. Sehingga tidak akan salah sasaran, tidak akan salah tempat, atau salah salur,” kata bupati.

Ketua Baznas Klaten, Muchlis Hudaf, mengapresiasi instruksi yang dilakukan Presiden untuk mendorong para aparatur di bawahnya agar menunaikan zakat. Baznas turut berupaya menyejahterakan masyarakat dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Klaten, salah satunya melalui rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Apalagi, jumlah penduduk miskin di wilayah itu masih sekitar 144 ribu orang.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam acara gerakan penyaluran zakat yang digelar Baznas Klaten, (Humas Jateng)

Ia juga optimistis target zakat pada 2022 mencapai Rp10 miliar, atau naik dibandingkan 2021 yang terkumpul Rp4,5 miliar.

“Kami atas nama pimpinan Baznas beserta jajaran pimpinan, memohon, mengajak, mengimbau kepada kami dan kita semua, untuk menyisihkan sebagian (harta) yang Allah titipkan, untuk kepentingan kemakmuran dan kesejahteraan bersama, sekaligus untuk menanggulangi kemiskinan,” pungkasnya.

BACA JUGA :

MUNCULNYA PASAR TAKJIL, SEMOGA MAMPU MENDONGKRAK PEREKONOMIAN WARGA

Dalam acara tersebut Bupati Klaten didampingi Ketua Baznas Klaten menyerahkan zakat secara simbolis kepada penerima zakat. Kemudian dilanjutkan Wakil Bupati Klaten, jajaran pejabat di Pemkab Klaten, pimpinan BUMD./Kominfo-klt.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments