Sosok Pelayan Masyarakat Papua Berikan Bantuan Alkitab Dan Sembako Di Gereja Kingmi Eklesia, Pdt. Yosias Tebay : Terima Kasih Pangdam XVII/Cenderawasih - https://tabloidnusantara.com/

Sosok Pelayan Masyarakat Papua Berikan Bantuan Alkitab Dan Sembako Di Gereja Kingmi Eklesia, Pdt. Yosias Tebay : Terima Kasih Pangdam XVII/Cenderawasih

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Tak disangka-sangka usai kegiatan ibadah Minggu (22/1/2023) Pihak Gereja dan Para Jemaat Gereja Kingmi Eklesia Angkasa yang berlokasi di Jalan Angkasapura, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura mendapat berkat kedatangan sosok yang sangat peduli terhadap kehidupan umat beragama.

Seperti diungkapkan Ketua Majelis Jemaat Gereja Kingmi Eklesia Pendeta Yosias Tebay, M.Th. bahwa dirinya bersama Para Jemaat mendapat kunjungan tak disangka dan Istimewa dari seseorang Panglima.

“Saya dan Jemaat herankan Tuhan itu memberikan kedatangan seorang anak. Saya yakin ini Tuhan yang buat. Terima kasih,” ungkap Pendeta Yosias Tebay, M.Th.

Ternyata benar adanya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa tiba-tiba berkunjung ke Gereja menemui Para Pendeta dan Jemaat memberikan bantuan Alkitab dan Sembako, Minggu (22/1/2023).

READ ALSO : Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini Di Tanah Papua

Demikian diungkapkan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Pada momen yang istimewa dan penuh suasana keakraban tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan salam penuh kasih dan damai kepada Ketua Majelis Jemaat Gereja dan Para Pendeta beserta Jemaat.

“Berkenankan saya memperkenalkan diri kepada semua yang hadir di rumah Tuhan saat ada kegiatan yang dimuliakan ini,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya ingin bersilaturahmi, karena saya sadar jabatan ini hanya titipan Tuhan. Terlebih Ketua Majelis Jemaat Gereja Kingmi Eklesia ini yaitu Pendeta Yosias Tebay, M.Th. yang selalu menyampaikan firman-firman Tuhan merupakan Bapa saya,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Ini juga merupakan bentuk komunikasi antara kita, karena saya juga pelayan bagi Masyarakat Papua. Sehingga apa yang bisa saya bantu, pasti saya bantu. Termasuk bagi yang ingin masuk menjadi TNI,” jelas Mayjen TNI Muh. Saleh.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan gambaran bagaimana menghormati kedua orang tua. Termasuk kepada para Pendeta dan Jamaat dipersilahkan memberikan nasehat kepada dirinya.

“Saya juga kali ini sedikit memberikan bantuan kepada Gereja dan Jemaat, berupa Alkitab dan Sembako, semoga bermanfaat bagi semuanya,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Usai menerima secara simbolis bantuan tersebut, Ketua Majelis Jemaat Gereja Kingmi Eklesia ini yaitu Pendeta Yosias Tebay, M.Th. mengucapkan terima kasih kehadiran Pangdam.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Olahraga Bersama Dengan Prajurit, PNS dan Persit Di Makodam

“Saya sudah sampaikan pendapat saya saat pertama berjumpa Pangdam di pertemuan Para Tokoh Agama di Makorem Abepura. Saya langsung panggil Pangdam dengan sebutan Anak. Itupun saya heran,” ungkapnya haru.

“Terima kasih atas kepercayaan Pangdam jadikan saya sebagai orang tua, sehingga saya sebut anak. Ini semua pasti Tuhan yang buat dan Tuhan pasti balas semua, kami akan doakan Panglima, Tuhan memberkati,” imbuh Pendeta Yosias Tebay, M.Th.

Turut hadir dalam kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H. Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag, Wakabintaljarahdam XVII/Cenderawasi Letkol Inf Cristian Irreuw, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *