Minggu, April 14, 2024
BerandaNASIONALSemarak Pramuka Pegunungan, Bupati Jayawijaya Melantik Dan Mengukuhkan Ketua Kwartir Cabang Jayawijaya

Semarak Pramuka Pegunungan, Bupati Jayawijaya Melantik Dan Mengukuhkan Ketua Kwartir Cabang Jayawijaya

Wamena, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di aula gedung hotel baliem pilamo Jl. Trikora, Distrik Wamena Kota, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si. melantik dan mengkukuhkan ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Jayawijaya masa bakti 2019-2024.

“Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hymne pramuka serta mengheningkan cipta guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

READ ALSO : Dandim 1702/JWY Bersama Bupati, Resmikan Gedung Puskesmas Wamena

Dalam sambutannya Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si, dan selaku kepala majelis pembimbing cabang (MABICAB) gerakan pramuka mengatakan seorang ketua kwartir cabang harus mempunyai kredibilitas dan loyalitas yang tinggi terhadap gerakan pramuka.

“Pramuka di Kabupaten Jayawijaya agar nantinya dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter dan cinta tanah air, selalu memperkaya diri dengan belajar dan menimba ilmu pengetahuan di semua sendi kehidupan. jadilah pelopor perubahan dalam dunia kepramukaan, terus berinovasi dalam meningkatkan keterampilan, terus memandu untuk menjadi pemandu yang dapat dipercaya, dengan moto “ Mengabdi Tanpa Henti”, Ucap Bupati Jayawijaya

READ ALSO : Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Gelar Baksos Dan Operasi Katarak Di Mulia, Puncak Jaya Papua

“Perlu diingat bahwa gerakan pramuka selalu mengutamakan persaudaraan, sehingga ketua kwartir cabang diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik, baik ke atas maupun ke bawah disemua kwartir ranting, dan berusaha menciptakan kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan, baik kepramukaan maupun dunia pendidikan pada khususnya,” ujar Bupati.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments