Satgas Yonif Raider 321/GT Bagikan Bibit Dan Panen Jagung Bersama Masyarakat - https://tabloidnusantara.com/

Satgas Yonif Raider 321/GT Bagikan Bibit Dan Panen Jagung Bersama Masyarakat

Jayawijaya, “Tabloidnusantara.com” – Sebagai upaya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga di wilayah Papua, personel Pos Napua bersama masyarakat melaksanakan panen jagung, bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (5/1/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

“Ini upaya pembinaan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Papua, semua itu tidak lepas dari peran Satgas untuk terus mendorong dan memotivasi agar masyarakat selalu bersemangat dalam kegiatan bercocok tanam agar meningkatnya perekonomian,” tutur Dansatgas.

READ ALSO : Yonif RK 751/VJS Bersama PMI Kab. Jayapura Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Bibit jagung yang dipanen dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua,” tambahnya.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana, mengatakan bahwa dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat di bidang ketahanan pangan, anggota Pos Satgas berinisiatif membagikan bibit jagung dan membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos.

“Dengan keterampilan dan ketekunan, sehingga menuai hasil yang sangat memuaskan kemudian hasil tersebut sebagian besar diberikan untuk masyarakat, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk memanfatkan lahan kosong, agar bisa menjadi mata pencarian masayarakat atau dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar Danpos Napua.

READ ALSO : Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok

Sambutan hangat disampaikan salah satu warga, Bapak Pejoak Yelipere (50) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad atas kepedulian dan peran serta membantu masyarakat Distrik Napua dalam peningkatan ketahanan pangan.

“Harapan saya, kegiatan ini terus berlanjut karena sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *