Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Resmikan Food Estate Di Kab. Keerom - https://tabloidnusantara.com/

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Resmikan Food Estate Di Kab. Keerom

Keerom, “Tabloidnusantara.com” – ” Satgas Pamtas Yonif 132/BS menghadiri acara peresmian Pusdiklat budidaya tanaman jagung yang bertempat di Balai Pusdiklat Jagung, Kp. Suskun, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah dalam rangka pembangunan Food Estate oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo yang mencanangkan pembangunan food estate di berbagai daerah salah satunya di Kab.Keerom, hal tersebut sebagai upaya pemerintah pusat untuk mempersiapkan ketahanan pangan demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., M.U.P. beserta Forkopimda Kab. Keerom. Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang diwakilkan oleh Danpos Yamara Letda Inf Andi Siregar.

Mengawali acara tersebut, Pastor Kp. Suskun mengantar dengan doa. Selanjutnya Bupati Keerom menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Polri yang sudah mengayomi dan melayani masyarakat di tapal batas, dan selalu menjadi pelindung bagi masyarakat Keerom.

“Dengan adanya program budidaya jagung ini agar Ilmu yang sudah didapatkan, supaya dikembangkan dan ditularkan kepada siapapun,  sehingga dapat membuka lowongan pekerjaan bagi masyarkat Kab. Keerom dan bisa menghasilkan pendapatan bagi masyarakat Kab. Keerom,” ungkap Bpk. Piter Gusbager.

Tujuan dari diselenggarakannya pembinaan pelatihan ini agar memajukan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sehingga memiliki kehidupan yang sejahtera.

“Acara seperti ini merupakan wujud sinergitas dari kedekatan antara Prajurit TNI Polri bersama dengan Rakyat untuk selalu menjunjung tinggi nilai sosial yang sudah ada di daerah tersebut. Serta bersama-sama bergerak untuk membangun Kab. Keerom,” pungkas Danpos Yamara Letda Inf Andi Siregar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *