SAMBUT HUT RI KE 77 DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 743/PSY GELAR PERLOMBAAN PELAJAR ANTAR DESA - https://tabloidnusantara.com/

SAMBUT HUT RI KE 77 DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 743/PSY GELAR PERLOMBAAN PELAJAR ANTAR DESA

TTU, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka memyambut HUT Republik Indonesia ke 77 di perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas RI-RDTL 743/PSY Pos Kout menggelar berbagai kegiatan perlombaan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Jumat (12/8/2022).

Dalam keterangannya di Makotis, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 743/PSY ini, diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di perbatasan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

“Tentunya melalui kegiatan seperti ini, tidak hanya diharapkan untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Prajurit Satgas dan seluruh masyarakat yang ada di perbatasan, tetapi dapat membangkitkan rasa cinta tanah air,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu Mayor Inf Faishal Riza selaku Wadansatgas yang membuka kegiatan perlombaan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan antara lain perlombaan Volly, gerak jalan indah setiap desa, tarik tambang antar desa dan kegiatan lomba lainnya.

“Tak hanya sebagai hiburan, perlombaan yang diikuti oleh masyarakat dari kalangan pelajar maupun anak-anak ini juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan sebagai sarana untuk mendorong minat generasi muda untuk berprestasi melalui bidang olahraga,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga melalui kegiatan ini dapat menghibur seluruh masyarakat sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dalam setiap benak dan hati nurani anak bangsa khususnya yang berada di perbatasan. (Satgas Pamtas RI-RDTL 743/PSY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *