Jumat, Juli 19, 2024
BerandaHANKAMRibuan Rumah Terendam Banjir, Dandim Sumbawa Barat Perintahkan Anggota Bantu Evakuasi Korban

Ribuan Rumah Terendam Banjir, Dandim Sumbawa Barat Perintahkan Anggota Bantu Evakuasi Korban

Sumbawa Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Ribuan rumah dan kantor instansi pemerintah di Kabupaten Sumbawa Barat terendam banjir akibat hujan terus mengguyur Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dan sekitarnya sejak Minggu 12 Februari 2023.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja memerintahkan seluruh satuan jajarannya untuk membantu mengevakuasi korban banjir, pada Selasa (14/2/2023).

“Sejak kemarin saya telah memerintahkan satuan jajaran kodim 1628/Sumbawa Barat untuk sigap membantu evakusi korban banjir di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dan semua anggota telah berada di lokasi banjir untuk membantu mengevakuasi korban banjir,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa Barat mengakibatkan ribuan rumah warga beserta perabotan dan ribuan hektar lahan padi terendam banjir. Ternak wargapun diungsikan ke tempat yang tidak terkena banjir.

“Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat telah mengambil tindakan dan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk membantu warga yang kena banjir,” demikian pungkas Dandim. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments