RESIK SAMPAH PLASTIK, KODIM 1610/KLUNGKUNG SADARKAN MASYARAKAT BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA - https://tabloidnusantara.com/

RESIK SAMPAH PLASTIK, KODIM 1610/KLUNGKUNG SADARKAN MASYARAKAT BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Perayaan Rahina Tumpek Wayang dimaknai dengan Upacara Jagat Kerthi sebagai pelaksanaan tata titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai nilai kearifan lokal Bali Era Baru. Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Resik Sampah Plastik dan penanaman pohon yang dipusatkan di Lapangan Ida Dewa Agung Istri Kanya Klungkung, pada Sabtu (5/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan resik sampah kali ini dilaksanakan tepat pada hari Raya Tumpek Wayang yang intinya untuk menjaga keharmonisan alam dengan membebaskan alam dari sampah sampah plastik.

“Jajaran Kodim 1610/Klungkung tetap mendukung dengan adanya kegiatan ini dan berharap tetap dilakukan secara berkesinambungan dan berlanjut terus menerus,” ujar Dandim 1610/Klungkung.

Selain kegiatan resik sampah dan tanam pohon, Kodim 1610/Klungkung juga tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *