PUNCAK PERINGATAN HARI JUANG TNI AD, KOREM 161/WS GELAR ZIARAH ROMBONGAN - https://tabloidnusantara.com/

PUNCAK PERINGATAN HARI JUANG TNI AD, KOREM 161/WS GELAR ZIARAH ROMBONGAN

Kupang, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Memperingati Hari Juang TNI AD, Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti bersama Balak Aju Kodam IX/Udayana melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, Jalan Waingapu, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, pada Selasa (14/12/2021).

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M., memimpin pasukan untuk memberikan penghormatan kepada para arwah Pahlawan sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga di pusara para Pahlawan.

Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti, Mayor Inf Dafrian, S.S. menyampaikan bahwa ziarah yang dilakukan setiap tanggal 15 Desember setiap tahun ini sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan bangsa khususnya Infanteri TKR (sekarang TNI) yang telah bertempur dengan gagah berani dalam mengusir penjajah sekutu dalam membebaskan Kota Ambarawa selama empat hari empat malam (12-15 Desember 1945).

“Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika adalah hari jadinya Korps Infanteri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi TNI sekarang dan selanjutnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain ziarah tahun ini Korem 161/Wira Sakti juga telah menggelar kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan 70 kantong darah ke PMI dan masih ada kegiatan lanjutan yaitu Upacara dan doa bersama.

Turut hadir pada kegiatan ziarah ini Kasrem 161/Wira Sakti, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Danbrigif 21/Komodo, Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udayana dan Kabalak Aju Korem 161/Wira Sakti. (Penrem 161/WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *