Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMPraja Raksaka Peduli Rakyat, Kodam IX/Udayana Rehabilitasi RTLH Warga di Bangli

Praja Raksaka Peduli Rakyat, Kodam IX/Udayana Rehabilitasi RTLH Warga di Bangli

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Berbagai program dilaksanakan Kodam IX/Udayana untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, salah satunya melalui rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bertajuk program ‘Praja Raksaka Peduli Rakyat’ yang merupakan gagasan Pangdam IX/Udayana Mayjen Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Salah satu rehabilitasi RTLH tersebut dilaksanakan pada rumah milik I Nengah Parum Sudiantara warga Banjar Dinas Serokadan Kaja, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, yang merupakan warga kurang mampu.

Dalam keterangannya pada Rabu (15/2/2023), Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., menjelaskan bahwa Kodim 1626/Bangli terus bekerja menyelesaikan perehaban rumah berukuran 5×6 meter yang sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan, dimana rumah tersebut tidak memenuhi standar kesehatan, keamanan, dan kenyamanan untuk ditinggali.

“Hari ini sudah mencapai progress pengerjaan 55%. Personel Kodim 1626/Bangli bersama warga masyarakat terus berpacu dengan waktu dan cuaca hujan melanjutkan rehab RTLH yang saat ini melanjutkan plester mild tembok, pengecatan plafon dan pemasangan kerangka plafon,” ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan bahwa Rehabilitasi RTLH tersebut merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana yang direlalisasikan oleh Kodim 1626/Bangli. Pihaknya terus kebut pengerjaan rehab RTLH tersebut agar bisa selesai tepat waktu sehingga bisa segera ditempati oleh pemilik rumah.

“Bantuan Rehabilitasi RTLH ini adalah salah satu program Pangdam IX/Udayana yang diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni dengan memperbaiki atau merenovasi rumah mereka agar lebih layak huni,” demikian pungkas Dandim. (Kodim 1626/Bangli)

 

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments