POLSEK DAN KORAMIL SINAK DIDEMO MASYARAKAT KAB. PUNCAK - https://tabloidnusantara.com/

POLSEK DAN KORAMIL SINAK DIDEMO MASYARAKAT KAB. PUNCAK

PUNCAK  “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Aksi demontrasi besar-besaran dalam penyampaian aspirasi masyarakat Sinak Kab. Puncak pada hari Rabu (2/2) pukul. 11.00 Wit diikuti kurang lebih 350 orang masyarakat terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, siswa SD, SMP, SMA dan elemen masyarakat lainnya, bertempat di depan Polsek Sinak, Kab. Puncak.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya menyampaikan, bahwa aksi demontrasi yang yang dilakukan masyarakat ini hanya menyampaikan aspiranya terkait adanya pergantian Danramil dan kapolsek Sinak.

“Masyarakat meminta agar Danramil Sinak Kapten Inf Ardavid untuk tetap sebagai Danramil Sinak dan menolak adanya pergantian Danramil yang baru dan kapolsek  Ipda Musa Ayakeding untuk tetap melanjutkan masa tugas sebagai Kapolsek Sinak dan menolak adanya pergantian Kapolsek baru.

BACA JUGA :

TIM INVESTIGASI LANJUTKAN USUT HILANGNYA SENJATA SATGAS KODIM

Kapendam menambahkan, bahwa dari keterangan masyarakat, setempat Danramil dan Kapolsek yang lama saat ini sudah dianggap sebagai keluarga. “Tegasnya.

Disisi lain, Bapak Edison Murib selaku Wakil Kepala Suku dengan suara lantang bersemangat berapi-api menyampaikan aspirasinya mewakili masyarakat Sinak bahwa dengan tegas akan mempertahankan Danramil dan Kapolres Sinak karena telah dianggap menjadi saudara di wilayah Sinak.

“Kita adalah keluarga besar, kita masyarakat dan TNI-Polri sudah menyatu, setiap hari dan setiap kegiatan khususnya untuk membangun Sinak ini,” tegas Bapak Edison Murib

Merespon banyaknya tuntutan dari para tokoh dan masyarakat yang hadir, Letkol Inf Deni Salurerung selaku Dandim Puncak Jaya dalam menanggapi aspirasi masyarakat mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi tersebut kepada Pimpinan.

“Tuntutan para tokoh dan masyarakat agar Koramil dan Polsek Sinak tetap dipertahankan akan saya laporkan kepada Pimpinan, apalagi dengan aksi besar-besaran seperti ini,” jelas Dandim.

Demikian pula Danramil Sinak Kapten Inf Ardavid yang diminta masyarakat untuk berbicara, mengatakan menerima aspirasi masyarakat untuk tetap melanjutkan tugas sebagai Danramil Sinak sampai akhir masa tugas.

“Saya akan pegang teguh tuntutan dari para tokoh dan masyarakat Sinak, terima kasih atas kepercayaannya untuk bersama-sama menciptakan kedamaian dan mensejahterahkan masyarakat Sinak,” pungkas Danramil.

BACA JUGA :

PRAJURIT 412 KOSTRAD MEMBANTU PEMBANGUNAN HONAI (RUMAH ADAT ASLI PAPUA DARI SUKU DANI)

Lebih lanjut masyarakapun meminta kepada Kapolsek Sinak Ipda Musa Ayakeding untuk berbicara dalam aksi demontrasi masyarakat. Kapolsek mengatakan akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pimpinan.

“Saya siap untuk tetap melaksanakan tugas sebagai Kapolsek wilayah Sinak sesuai arahan Pimpinan nantinya,” kata Kapolsek Sinak.

Aksi demontrasi besar-besaran berlangsung tertib dengan ditutup doa oleh Pdt. Bener Kulua dan terlihat situasi wilayah Sinak kondusif masyarakat beraktivitas normal.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *