Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKRIMINALPOLRES JAYAPURA AMANKAN POLISI GADUNGAN BERPANGKAT IPDA

POLRES JAYAPURA AMANKAN POLISI GADUNGAN BERPANGKAT IPDA

Jayapura, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Penangkapan seorang polisi gadungan oleh anggota Samapta dan Sie Propam Polres Jayapura di halaman Stadion Barnabas Youwe Sentani Kab. Jayapura.

Lengkap memakai seragam Polri berpangkat Ipda seorang warga berinisial ALO (21) akhirnya digelandang Propam Polres Jayapura, saat berlangsungnya pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN ke VI yang berlangsung di stadion Barnabas Youwe Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang warga yang memakai seragam Polri saat acara pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN)

Anggota Samapta Polres Jayapura saat mengamankan polisi gadungan berpangkat Ipda, di halaman Stadion Barnabas Youwe Sentani Kab. Jayapura.

“Saat berlangsungnya pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara, kami mengamankan salah seorang warga beratribut lengkap pakaian Polri dengan pangkat Ipda, ALO (21) dicurigai anggota kami yang dilapangan karena gerak – geriknya, saat akan didekati ia sempat hendak kabur namun berhasil diamankan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres “pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolres Jayapura untuk dimintai keterangan, motifnya bahwa ia ingin sekali menjadi anggota Polri untuk mengantikan kakak – kakaknya yang sudah meninggal, diketahui juga pelaku telah 4 kali mengikuti tes seleksi Polri namun gagal atau tidak lulus, ia juga mengakui pakaian dan atribut Polri dibelinya dan dijahitnya langsung di salah satu toko yang ada di Sentani,” tutup Kapolres Jayapura.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments