Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah Dan Sunatan Massal - https://tabloidnusantara.com/

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah Dan Sunatan Massal

Jayapura, “Tabloidnusantara.com” – Kodam XVII/Cenderawasih bekerja sama dengan PMI Jayapura menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2022, bertempat di halaman apel Makodim 1701/JPR, Jalan Samratulangi Dok V Atas, Kel. Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Jayapura Kota, Rabu (14/12/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Kegiatan bhakti sosial donor darah dan sunatan Massal ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2022 dengan peserta donor darah dari prajurit TNI – Polri, PNS serta intansi lainnya di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program kemanusiaan di wilayah Papua,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

BACA JUGA : Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Ziarah Ke TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melalui Video Conference (Vicon), mengatakan Hari Juang TNI AD merupakan bentuk introspeksi dan evaluasi perjalanan panjang TNI untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugasnya ke depan.

“Ini juga sebagai introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah kita lalui,” kata Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

“Sekaligus memantapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik di masa depan dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan, serta nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugas dan tantangan ke depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kasad mengatakan tema hari juang kali ini ialah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”. Tema ini, lanjut Kasad, merepresentasikan kesejatian jiwa prajurit TNI AD yang tidak pudar di tengah arus globalisasi.

“Kesejatian tersebut harus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI AD kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kasad.

BACA JUGA :  Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Polda Papua Laksanakan Kolaborasi Integrasi Pendidikan Dan Latihan

“Saya berpesan agar TNI AD meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan motivasi pengabdian untuk menjaga kesatuan negara dengan kepedulian dan empati untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar,” tutup Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Selesai doa bersama dan Video Conference (Vicon), Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. membuka kegiatan secara simbolis dengan menyerahkan santunan kepada panti asuhan anak yatim, membuka pelaksanaan donor darah dan sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *