Sabtu, April 20, 2024
BerandaBENCANA ALAMPEMKAB SEMARANG KUCURKAN BANTUAN UANG TUNAI DAN SMBAKO KEPADA KORBAN BENCANA

PEMKAB SEMARANG KUCURKAN BANTUAN UANG TUNAI DAN SMBAKO KEPADA KORBAN BENCANA

UNGARAN, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Diterjang angin puting beliung warga RT 1/RW 2 Desa Pringapus menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Semarang, bantuan diserahkan langsung Bupati Semarang, di pendapa rumah dinas bupati setempat.

Dalam keterangannya Bupati Semarang Ngesti Nugraha, menyampaikan, rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Semarang.

“Bantuan ini untuk meringankan beban para korban. bantuan yang berupa Uang tunai ini untuk membangun atau memperbaiki rumah yang ambruk diterjang angin ribut Februari lalu, Jumlahnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan bersifat stimulan,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan, kondisi geografis Kabupaten Semarang memang rawan bencana. “Di musim penghujan pada awal tahun ini, lanjutnya, ada beberapa kejadian bencana alam yang menyebabkan kerugian material. Selain tanah longsor, ada pula angin ribut dan kebakaran. Untuk itu, warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaa,n terutama yang berada di daerah rawan bencana.

BACA JUGA :

DUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL, DANDIM BIAK SOSIALISASIKAN WASBANG KEPADA PEMUDA PELOPOR PEMBANGUNAN KAB. BIAK

Warga RT 1/RW 2 Desa Pringapus Arifin nampak terharu usai menerima bantuan uang tunai dari Bupati Semarang, Sambil memegang erat amplop putih berukuran sedang berisi uang tunai sebesar Rp10 juta, diriya tidak menyangka dapat menerima bantuan setelah rumahnya ambruk diterjang angin ribut Februari lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD M Maskuri menyampaikan, bantuan sosial tahap pertama ini diberikan kepada 33 orang warga, yang menjadi korban bencana. Besaran bantuan tersebut didasarkan pada kerugian atau kerusakan material yang dialami.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Saat memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terkena musibah bencana alam di pendapa rumah dinas bupati

Disampaikan, untuk warga yang mengalami kerugian ringan, sebanyak 26 orang mendapat bantuan sebesar Rp3 juta, sedangkan yang mengalami kerugian sedang, sebanyak lima orang masing-masing mendapat Rp5 juta. Dan yang mengalami kerugian materi kategori berat, sebanyak dua orang mendapat Rp10 juta. “Bantuan memang bersifat stimulan untuk memperbaiki tempat tinggal korban,” katanya.

BACA JUGA :

SEKIAN LAMA MENYANDANG STATUS JANDA REZA ARTAMEVIA MENDAPATKAN IZIN DARI ANAK UNTUK MENIKAH LAGI

Selain bantuan uang tunai, lanjutnya, para korban juga mendapatkan bantuan sembako dari PMI. Di antaranya, penerima bantuan dengan kerugian berat adalah Dwi Mulyono, warga Dusun Kwagean RT 29/RW 7 Desa Sugihan Tengaran, yang rumahnya terbakar dan Arifin yang rumahnya ambruk diterjang angin ribut. (Diskominfo Jateng)

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments