Selasa, Mei 28, 2024
BerandaEKONOMIPEMKAB REMBANG KEMBANGKAN PRODUKSI CITA RASA KOPI LELET

PEMKAB REMBANG KEMBANGKAN PRODUKSI CITA RASA KOPI LELET

REMBANG, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kopi Lelet, khas Rembang yang memiliki cita rasa dan aroma khas, terus dikembangkan Pemkab Rembang dengan menggandeng  berbagai pihak, agar terus berupaya meningkatkan produksi, dengan mengajak masyarakat membudidayakan kopi.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro, menyampaikan untuk produksi kopi di Rembang masih terbilang kecil, sehingga perlu mendorong masyarakat untuk mau menanam biji kopi.

Dimana saat ini gairah para petani, masih kurang karena belum menemukan sistem yang pas. Kalau sudah panen kita jualnya ke mana dan sebagainya. “Ucap Wabub Mochammad Hanies Cholil Barro, saat membuka Workshop Membangun Korporasi Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi, di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA :

NAIKNYA HARGA MINYAK GORENG MENDAG MINTA MASYARAKAT MAKLUMINYA

“Mungkin nanti kita kerja sama dengan TNI, Perhutani juga. Kemudian, nanti kita cari varietas yang paling cocok ditanam di Rembang, suhu dan kontur tanahnya seperti di Rembang,” ungkapnya.

Senada, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengungkapkan, pihaknya ingin membangun sistem korporasi di Rembang. Sebab, banyak warga Rembang yang menyukai minuman kopi. Namun, tidak diimbangi dengan komoditas tanaman kopi sebagai penyokongnya.

“Ada kebun kopi, tapi masih sangat sedikit atau tidak luas. Saya melihat potensi ini bisa kita tingkatkan, terlebih kopi saat ini sedang naik daun. Sehingga kita bisa mengajari petani dari kopi biasa bisa menjadi kualitas premium,” tutur Dandim.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro, saat membuka Workshop Membangun Korporasi Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi, di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Kamis (17/3/2022). (Humas Rembang)

Terkait keterlibatan babinsa dalam upaya pengembangan tanaman kopi, Dandim menjelaskan, jika nantinya babinsa diharapkan dapat membantu penyuluh Dintanpan dalam upaya membangun korporasi kopi di Rembang.

BACA JUGA :

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TINJAU PENGGILINGAN PADI DI MERAUKE

“Babinsa juga bisa ikut, selain belajar mereka juga bisa mengawasi. Karena sistem ini tidak bisa dibangun satu orang, tetapi beberapa pihak, teman-teman Dintanpan, babinsa, petani, dan semuanya,” jelasnya.//M//Kominfo Rembang.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments