Rabu, Juni 12, 2024
BerandaHANKAMPEMBINAAN FUNGSI PERBATASAN WILAYAH NASIONAL, ASTER PANGLIMA TNI SALURKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO

PEMBINAAN FUNGSI PERBATASAN WILAYAH NASIONAL, ASTER PANGLIMA TNI SALURKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka Pembinaan Fungsi Perbatasan Wilayah Nasional, Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, pada Jumat (25/3/2022).

Dalam sambutannya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi menuturkan, dirinya tidak asing di wilayah Kabupaten Belu karena pernah menjabat Kasdim Belu pada tahun 2000 sampai tahun 2021. Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk memberikan bansos di perbatasan Belu.

Bakti sosial ini, bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Bukan hanya TNI saja, tapi Pemerintah juga melalui TNI dan Polri saat ini sedang melaksanakan pendataan kepada masyarakat yaitu melalui program bantuan tunai pedagang kaki lima, warung-warung kecil dan nelayan.

“Khusus untuk Kodim 1605/Belu akan memberikan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung-warung kecil dan nelayan kepada masyarakat di wilayah Belu,” ujar Aster.

Lanjut Aster, untuk Polres Belu akan memberikan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung-warung kecil dan nelayan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka. “Masing-masing penerima bantuan nanti akan menerima bantuan tunai sejumlah Rp. 600.000,” ungkapnya.

Ditambahkan, bantuan sosial berupa sembako ini juga merupakan salah satu tugas dari TNI untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat wilayah perbatasan, dan melalui bidang pertanian melakukan pendampingan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Belu menuturkan bahwa kegiatan bansos ini dalam rangka pembinaan kewilayahan pertahanan di perbatasan wilayah NKRI dengan Republik Demokratik Timor Leste

Diakui Bupati, sebagai pimpinan daerah dirinya sangat merasakan kehadiran TNI dalam pembinaan teritorial dan kami juga melibatkan dan berkoordinasi dengan baik terutama dalam hal-hal pertanian, peternakan yang kami rasakan dengan kehadiran TNI Kami merasa terbantu.

Dikatakan, TNI, Polri dan Pemda saling membantu bahu-membahu dalam berbuat untuk kesejahteraan masyarakat dengan berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari aspek ketahanan.

“Atas nama masyarakat Belu, kami sampaikan terima kasih kepada Panglima TNI yang peduli dengan menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat di daerah Belu wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste,” ucap Bupati.

Untuk diketahui, bansos dalam rangka Pembinaan Fungsi Perbatasan Wilayah Nasional (Binfungtaswilnas) Ster TNI Tahun 2022. Sebanyak 2.500 paket sembako akan dibagikan untuk masyarakat wilayah Belu melalui setiap Koramil perbatasan masing-masing 500 paket.

Hadir dalam kegiatan bantuan sosial itu Paban VI/Taswilnas Ster TNI Kolonel Mar. Bambang Hadi Suseno, Kasrem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Wabup Malaka Louise Lucky Taolin serta tamu undangan lainnya. (Kodim 1605/Belu)

 

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments