Papua Kondusif, Pangdam, Menghimbau Kepada Masyarakat Papua Jangan Mudah Terpengaruh Ajakan Yang Tidak Benar - https://tabloidnusantara.com/

Papua Kondusif, Pangdam, Menghimbau Kepada Masyarakat Papua Jangan Mudah Terpengaruh Ajakan Yang Tidak Benar

Jayapura, “Tabloidnusantara.com” – “Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, mengajak masyarakat papua untuk tidak terpengaruh,  dari ajakan-ajakan yang tidak benar, Hal tersebut disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih saat bersama masyarakat di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Sabtu (14/1/2023).

Bukan hanya itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meminta masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi dalam kesehariannya.

Perhatian terhadap pembangunan di wilayah Papua menjadi perhatian pihak Kodam  XVII/Cenderawasih. Hal tersebut ditunjukkan saat Pangdam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat Kalipay Kab. Keerom untuk bersama-sama membangun Papua.

“Berkat dukungan dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat Kini telah berdiri Tugu Pancasila, bertempat di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kab. Keerom.

READ ALSO : KST Ganggu Kamtibmas, Danrem 172/PWY : Serahkan Diri Atau Kami Kejar Dan Tangkap

“Sampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi keseharian dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Pangdam.

Ungkapan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat sehingga warga tidak canggung menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Ini seiring dengan situasi di wilayah Papua yang kondusif, meskipun masih ada aksi teror yang dilakukan gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST).

TNI dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih semakin menunjukkan komitmen untuk membantu Polda Papua dan Pemda serta peduli terhadap keadaan masyarakat dalam menciptakan rasa aman.

Seperti yang terjadi di wilayah pegunungan Bintang, TNI membantu mengamankan warga khususnya Ibu-ibu dan anak-anak dari aksi Teror KST.

READ ALSO : KPK Tangkap Gubernur Papua Lukas Enembe

“Untuk TNI sudah memperkuat membantu Polda mengamankan sementara warga, khususnya Ibu-ibu dan anak-anak di Oksibil. Setelah aman kemudian akan dikembalikan,” tegas Pangdam saat diwawancarai Jumat lalu, (13/1/2023).

“Termasuk menangkap pelaku teror,” pungkasnya.

Sementara itu, sampai saat ini diketahui upaya penangkapan dan pengejaran para pelaku aksi teror terus dilakukan oleh TNI Polri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *