Jumat, April 19, 2024
BerandaHANKAMPANGDAM XVII/CENDERAWASIH TINJAU SATGAS PAMTAS RI-PNG STATIS YONIF 511/DY

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TINJAU SATGAS PAMTAS RI-PNG STATIS YONIF 511/DY

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG mendapat kunjungan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han selaku Pangkogasgab Papua yang bertempat di Pos Komando Taktis (Kotis), Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Kamis (8/6/2023).

“Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan kerja Pertama Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih ke daerah Merauke khususnya ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY. “Kami merasa sangat bangga dan senang atas kedatangan Bapak Pangdam yang secara langsung turun melihat kondisi Satgas kami yang berada di perbatasan RI-PNG, ini merupakan suatu bentuk dukungan moril dan semangat untuk menjalankan tugas pengamanan perbatasan kepada kami,” ujar Dansatgas.

READ ALSO : ATASI KESULITAN PENDIDIKAN AKIBAT KONFLIK, TNI PERBAIKI SD TITIGI

Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan disambut langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dan para Komandan Pos Satgas Yonif 511/DY. Selama berada di Pos Kotis, Bapak Pangdam melakukan peninjauan dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Para Danpos.

“Bapak Pangdam banyak memberikan arahan dan nasihat kepada kami, yang utama adalah agar prajurit tetap waspada, jangan lengah dan jaga kesehatan. Bapak Pangdam juga berpesan kepada kami, Jika Ingin damai maka ciptakanlah damai itu. Semua arahan Bapak Pangdam akan kami pedomani dan laksanakan demi kelancaran selama melaksanakan penugasan di tanah Papua,” tambahnya.

READ ALSO : BENNY WENDA TOKOH PROVOKATOR DIBALIK KONFLIK PAPUA

Disela kunjungannya, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan bingkisan tali asih kepada Satgas Yonif 511/DY yang diterima langsung oleh Dansatgas.

Setelah dari Pos Kotis, Bapak Pangdam  bersama rombongan lanjut bergeser menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota untuk melakukan ramah-tamah bersama Masyarakat Distrik Sota dan peninjauan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments