BerandaHANKAMPangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penyambutan Dan Pelepasan Kopasgat Di Base Ops Lanud...

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penyambutan Dan Pelepasan Kopasgat Di Base Ops Lanud Silas Papare

Jayapura, “Tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Kopasgat, bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Selasa (3/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan selamat datang kepada Satuan Tugas (Satgas) Kopasgat yang baru di Bumi Cenderawasih. Lebih lanjut dijelaskan kondisi di wilayah Papua masih terjadi gangguan keamanan dan ketertiban yang mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan sarana prasarana infrastruktur lainnya. Hal tersebut sangat memprihatinkan bagi semua pihak karena sangat berdampak negatif bagi stabilitas keamanan khususnya Papua.

READ ALSO : Big Match 2022, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Eksibisi Forkopimda Papua Di Stadion Mandala

“Menyikapi hal ini, saya berharap kepada Satgas Kopasgat yang akan melaksanakan tugas agar melaksanakan dengan sebaik-baiknya, selalu waspada, pahami tugas pokok dan aplikasikan materi pratugas yang diterima,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Selain itu saya berharap kepada Para Komandan agar senantiasa melakukan upaya-upaya beradaptasi dengan wilayah tempat bertugas, guna menghindari terjadinya kesalahan prosedur maupun pelanggaran Hak Asasi Manusia. Laksanakan tugas secara profesional, proposional sehingga keberhasilan tugas akan dicapai pada akhirnya,” imbuh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menegaskan di tempat bertugas terdapat satuan lain baik dari TNI maupun Polri. Oleh karenanya, untuk memelihara dan mengembangkan sinergitas, loyalitas dan solidaritas serta jiwa korsa, karena hal tersebut yang dapat mendasari terciptanya kebersamaan dalam melaksanakan tugas.

“Kolaborasi dan integrasi dalam pelaksanaan tugas, yakinilah bahwa kita tidak bisa melaksanakan tugas sendirian. Kita dapat melaksanakan tugas karena ada kerja sama dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih

Selanjutnya kepada Satuan yang akan kembali tugas, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya, penghargaan yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di wilayah Papua.

READ ALSO : Gowes Damai Kasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Bagikan Bingkisan Natal

“Saya akui keberadaan Satgas Kopasgat ini sangat menentukan bagi keberlanjutan operasi penegakkan hukum maupun operasi keamanan di Papua, karena sarana transportasi udara yang sangat efektif dan efisien, sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah pedalaman adalah kalian yang jaga, karena bandaranya aman sehingga transportasi udara yang mengangkut kebutuhan pokok, mengangkut evakuasi masyarakat yang sakit bisa dilaksanakan dengan baik.

“Oleh karenanya itu, saya berharap prestasi yang sudah diraih, kalian pertahankan dan tingkatkan apabila kembali ke satuan masing-masing sebagai modal pengabdian berikutnya,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sampaikan salam hormat saya kepada keluargamu masing-masing, anak dan istri sudah menanti di rumah, mereka sudah merindukan, keluarga dan sanak famili juga demikian. Gunakan waktu yang ada untuk kembali menjalin komunikasi harmonisasi dengan keluarga dan anak-anakmu. Keberhasilan bukan hanya ditentukan di medan tugas, tetapi keberhasilan Prajurit juga ditentukan di keluarga. Jadilah pimpinan keluarga, jadilah ayah yang baik yang bisa membawa keluargamu mencapai masa depan yang lebih baik,” harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam upacara penerimaan dan pelepasan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Danlanud Silas Papare Brigjen TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Kasrem dan Para Kasi Korem 172/PWY.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments