Pangdam XVII/Cenderawasih Membuka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 - https://tabloidnusantara.com/

Pangdam XVII/Cenderawasih Membuka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa membuka Turnamen Bola Voli dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, bertempat, di Gedung Olahraga (Gor) Cenderawasih Jalan Bayangkara, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Selasa (6/12/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih membuka Turnamen Bola Voli dalam dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022. Turnamen ini berlangsung mulai tanggal 6 s.d 20 Desember 2022. Tanda dimulai turnamen ini diawali pukulan servis bola pertama ke tengah lapangan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman.

BACA JUGA : 

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Sentra Industri Kakao Dan Panen Jagung Di Kampung Hanggai Hamong Kabupaten Jayapura

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan rasa syukur dapat menggelar turnamen bola voli antar club Se-Jayapura dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi semua club bola voli yang ada di Kota Jayapura. Ini menandakan bahwa semangat olahraga, khususnya olahraga bola voli di Kota Jayapura, tetap ada dan harus ditingkatkan,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kemarin Saya baru ikut main sepak bola dan lumayan dapat 2 gol. Dan kemudian Saya ikut pertandingan bulu tangkis, dan sekarang bola voli. Kenapa olahraga sangat penting karena demi kesehatan, dan ternyata ada nilai-nilai filosofi dalam olahraga yang harus ditumbuh kembangkan di dalam diri kita sebagai insan manusia. Yang pertama semangat hidup sehat, orang berolahraga pasti sehat dan ingin sehat. Apapun olahraga itu pasti untuk jaga kesehatan. Yang kedua olahraga tumbuhkan semangat untuk berlatih berlatih.”

Turnamen Bola Voli dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika

“Saya kebetulan hobi dalam olahraga, dan nilai-nilai yang sangat penting di dalam olahraga. Kita bertarung, ketika dia berlomba habis itu totalitas dalam semua latihan pembinaan semangat mental juang. Berani untuk mendapatkan yang terbaik. Disitulah sejatinya sebagai umat manusia,” kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Kalau berolahraga itu jiwanya sehat, jadi untuk para peserta saya ucapkan terimakasih, kembangkan terus, dan jangan pernah menyerah.”

BACA JUGA : 

Dandim 1702/JWY Buka Festival Musik Akustik Di Jayawijaya

“Selama di dalam pertandingan junjung tinggi sportivitas dan semangat untuk bertarung dengan mengedepankan proposionalitas yang hebat, itu kita harus hormat. Yang juara tanpa melihat latarbelakang darimana asa usul peserta,” tutup Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Papua Kompol Zet Saalino, S.H., M.H., dan para peserta turnamen bola voli putra antar club Se-Jayapura.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *