MUNCULNYA PASAR TAKJIL, SEMOGA MAMPU MENDONGKRAK PEREKONOMIAN WARGA - https://tabloidnusantara.com/

MUNCULNYA PASAR TAKJIL, SEMOGA MAMPU MENDONGKRAK PEREKONOMIAN WARGA

KUDUS, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Dalam meningkatkan perekonomian warga, di Bulan Suci Ramadhan kali ini Pemerintah Desa Jekulo menggelar pasar takjil di Taman Bumi Wangi, mulai Minggu (3/4/2022).

Bupati Kudus HM Hartopo, mengapresiasi atas bangkitnya aktivitas ekonomi di tengah pandemi. “Sangat luar biasa, apresiasi atas inisiasi dari camat dan kades di Kecamatan Jekulo, membangkitkan perekonomian di tengah pandemi.

Untuk itu, bupati meminta peran serta seluruh elemen maupun lembaga kemasyarakatan, agar bisa ikut andil dalam berinovasi terkait pemberdayaan ekonomi, yang sempat melesu selama dua tahun lebih.

Semoga program dari BUMDes menyelenggarakan pasar takjil ini dapat membangkitkan serta memperluas roda perekonomian masyarakat, menuju desa mandiri dapat terwujud, dengan adanya inovasi seperti ini. “Ungkap bupati saat membuka pasar takjil tersebut, Minggu (3/4/2022).

BACA JUGA :

SIDAK PEMKAB MAGELANG, PASTIKAN BAHAN POKOK SELAMA RAMADHAN AMAN DAN TERKENDALI

Hartopo mengatakan, pemerintah akan mendampingi dan mendukung terkait pemberdayaan ekonomi melalui perizinan yang disederhanakan. “Dengan demikian, kita bisa bangga mengonsumsi produk dalam negeri untuk mendorong kebangkitan UMKM kita.”Pungkasnya.

Kades Jekulo Anif Zjuhri mengatakan, bahwa antusias warga sangat tinggi dimana ada sekitar 60 lapak yang disediakan dan itu semua telah terisi penuh.

Pasar Ramadan Jogokaryan, Cari Makan Aja (Instagram: @foodies.jogja)

“Semoga kegiatan ini bisa menjadikan kebangkitan ekonomi masyarakat yang telah lama lesu. Kegiatan ini dimotori oleh karang taruna dan BUMDes tanpa menggunakan dana APBDes,” imbuh Anif.

Pedagang asal Desa Bulungcangkring, Etik mengaku senang atas even tersebut. Pasalnya, barang dagangannya berupa keripik buah, langsung habis diborong Bupati Kudus.

BACA JUGA :

JELANG RAMADHAN, SATGAS 123/RAJAWALI AJARKAN MEMBUAT MAKANAN TRADISIONAL KEPADA IBU-IBU DI PERBATASAN

“Alhamdulillah sangat senang sekaligus bangga, karena keripik buah kami dilarisi Pak Bupati. Harapan kami, semoga produk kami dapat diterima masyarakat sehingga dapat menjadi ikonik di wilayah kami,” tutur Etik. (Diskominfo Jateng)

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *