Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMMEREHAB RUMAH BUKAN PERKARA MUDAH BAGI WARGA PERBATASAN, TAPI INILAH YANG DILAKUKAN...

MEREHAB RUMAH BUKAN PERKARA MUDAH BAGI WARGA PERBATASAN, TAPI INILAH YANG DILAKUKAN SATGAS YONIF 743/PSY

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Sebagai wujud kepedulian dan bakti TNI di perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motaain merenovasi rumah masyarakat yang berada di Dusun Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, pada Kamis (7/7/2022).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, mengatakan bahwa perehaban rumah milik Bapak Dominggus Anoit oleh Prajurit Pos Motaain ini merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 743/PSY dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 743/PSY untuk membantu meringankan beban yang ada di tengah masyarakat, dan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah khususnya di perbatasan RI-RDTL,” ungkap Dansatgas

Sementara, Dankipam I Motaain Lettu Inf Nyoman Kalinu mengatakan bahwa dengan pekerjaan yang hanya seorang petani, ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan, tentu bukan perkara mudah bagi Bapak Dominggus untuk membangun rumah.

“Melihat kondisi inilah, Prajurit TNI Satgas Yonif 743/PSY Pos Motaain merasa terpanggil untuk membantu pembangunan rumah Bapak Dominggus dengan sukarela,” pungkas Dankipam I Motaain.

Lebih lanjut dikatakannya, perehaban bangunan dimulai dari pembangunan dinding rumah, pengecoran lantai, pemasangan jendela hingga tahap akhir pengecetan.

Bapak Dominggus Anoit selaku pemilik rumah merasa sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Pos Motaain yang bersedia merehab rumahnya secara cuma-cuma.

“Terima kasih Bapak TNI dari Satgas Yonif 743/PSY, sekarang rumah kami sudah layak untuk ditempati, semoga semua kebaikan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments