Jumat, April 19, 2024
BerandaHANKAMMelalui Program Praja Raksaka Peduli Rakyat, Kodim 1609/Buleleng Rehab Tiga Unit RTLH

Melalui Program Praja Raksaka Peduli Rakyat, Kodim 1609/Buleleng Rehab Tiga Unit RTLH

Buleleng, “TABLOIDNUSANTARA” – Sudah hampir dua minggu Prajurit Kodim 1609/Buleleng yang mempunyai kemampuan pertukangan melaksanakan bedah rumah di tiga lokasi di wilayah Kabupaten Buleleng untuk membantu warga kurang mampu.

Dalam keterangannya pada Kamis (16/2/2023), Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji, S.Sos., M.I.Pol., menjelaskan bahwa pembedahan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang dilaksanakan tersebut merupakan Program Kodam IX/Udayana yang diinisiasi langsung oleh Pangdam IX/Udayana dengan tajuk Praja Raksaka Peduli Rakyat.

“Untuk sementara, Kodim 1609/Buleleng mendapatkan tiga lokasi dan kita sudah kerjakan sejak tanggal 1 Februari 2023 sampai saat ini, diharapkan perehaban cepat selesai mengingat situasi cuaca yang tidak menentu karena musim penghujan sehingga bisa ditempati mengingat faktor kesehatan,” terangnya.

Disebutkannya bahwa ketiga warga yang menerima bantuan tersebut diantaranya rumah milik Ketut Ariadi yang berlokasi di Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng, rumah milik Martina Abus yang berlokasi di Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt dan rumah milik Putu Artawan yang berlokasi di Desa Banjar Kecamatan Banjar.

“Program RTLH dari Bapak Pangdam IX/Udayana ini sangat dirasakan oleh warga kurang mampu, melihat rumah mereka direnovasi terlihat senyum kegembiraan di wajah mereka, rumah tinggal yang selama ini bocor dan kurang sehat setelah direhab akan menjadi lebih layak dan lebih sehat tentunya,” pungkas Letkol Tamaji. (Kodim 1609/Buleleng)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments