Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHANKAMMAKSIMALKAN TARGET VAKSINASI BOOSTER, BABINSA JEMPUT WARGA KE TEMPAT VAKSINASI

MAKSIMALKAN TARGET VAKSINASI BOOSTER, BABINSA JEMPUT WARGA KE TEMPAT VAKSINASI

Jembrana, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Upaya mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, Kodim 1617/Jembrana kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga (Booster) yang kali ini dipusatkan di Kantor Balai Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, pada Minggu (06/03/2022).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, Kodim 1617/Jembrana menerjunkan Tim Vaksinator Poskes Kodim 1617/Jembrana yang bersinergi dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas I Negara.

Guna memaksimalkan target vaksinasi, Kodim 1617/Jembrana mengerahkan Babinsa jajaran untuk mengajak warga binaannya mengikuti vaksinasi tahap ketiga maupun vaksinasi dosis lainnya. Hampir di seluruh wilayah Kecamatan, Babinsa secara aktif menjemput dan mengantar warga yang memiliki keterbatasan untuk datang ke tempat vaksinasi yang digelar di masing-masing wilayah.

Sementara itu, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam membantu Pemerintah untuk mewujudkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kabupaten Jembrana, dengan target tercapai 100% sudah di vaksin tahap I, II, dan target 30% untuk tahap III (sebagai syarat pemberlakuan PPLN tanpa karantina bagi Prov Bali).

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan segera mewujudkan Herd Immunity cepat tercapai dalam bentuk perlindungan tidak langsung dari Pandemi Covid 19 yang terjadi, sehingga Kabupaten Jembrana yang merupakan jalur perlintasan Jawa – Bali bebas dari penyebaran Virus Covid 19,” pungkas Dandim Haruna

Dikatakannya lebih lanjut, bahwa pengerahan Babinsa untuk memberikan pelayanan dan penjemputan terhadap warga yang memiliki keterbatasan untuk datang ke tempat vaksinasi dapat mendekatkan pelayanan kesehatan dan dapat dijangkau para lansia dengan mudah.

“Kodim 1617/Jembrana beserta seluruh jajaran siap membantu warga terutama para Lansia agar bisa divaksin dengan mudah, para Babinsa menjemput mereka di rumahnya masing-masing dan diajak ke lokasi vaksinasi,” tandasnya. (Kodim 1617/Jembrana)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments