Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMLESTARIKAN SENI DAN BUDAYA BALI, KODIM TABANAN GELAR LOMBA PENJOR SASARAN NON...

LESTARIKAN SENI DAN BUDAYA BALI, KODIM TABANAN GELAR LOMBA PENJOR SASARAN NON FISIK TMMD KE 114

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Sebelum ditutup pada 24 Agustus 2022 besok, TMMD ke 114 Kodim 1619/Tabanan menggelar lomba penjor sebagai kegiatan Sasaran Non Fisik TMMD ke 114 yang diikuti oleh Sekaha Teruna Teruni (Karang Taruna) seluruh banjar se Desa Sangketan bertempat di Halaman Pura Muncak Sari, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, pada Senin (22/8/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka tersebut dihadiri juga oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P, selaku Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1619/Tabanan, Perbekel Desa Sangketan, serta Para Danramil dan Perwira Jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Sebagai Ketua Penyelenggara, Kasdim 1619/Tabanan menungkapkan bahwa Lomba Penjor ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Sasaran Non Fisik pada TMMD ke 114 yang dijadikan sebagai upaya pelestarian seni dan budaya serta mengangkat kearifan lokal yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan.

“Penjor merupakan salah satu seni budaya yang berkaitan dengan Agama Hindu yang sudah melekat dalam kultur budaya masyarakat Bali, sehingga melalui Lomba Penjor ini diharapkan para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat tetap melestarikan seni budaya yang ada di wilayahnya sebagai salah satu bentuk pelestarian seni budaya dan karakter bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, untuk hasil lomba penjor tersebut dimenangkan oleh Seka Teruna Teruni Banjar Pekandelan sebagai Juara 1, Seka Teruna Teruni Banjar Anyar sebagai Juara 2, Seka Teruna Teruni Banjar Puring sebagai Juara 3 dan Seka Teruna Teruni Banjar Sangketan sebagai Juara 4 atau Juara Harapan. (Kodim 1619/Tabanan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments