Senin, April 15, 2024
BerandaNASIONALKOTA SURAKARTA SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH SECARA DOOR TO DOOR KERUMAH WARGA

KOTA SURAKARTA SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH SECARA DOOR TO DOOR KERUMAH WARGA

SURAKARTA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mendatangi rumah warga di Kampung Kerten dan Karangasem, untuk menyerahkan Sertifikat Tanah dari Program Daerah Agraria (Proda),

“Teguh, menyampaikan bahwa program ini merupakan rangkaian kegiatan pendaftaran tanah untuk kali pertama, yang dilakukan secara serentak, meliputi objek pendaftaran tanah yang belum didaftar sebelumnya.

“Pemkot Surakarta tidak ingin membebani masyarakat untuk mengambil sertifikat dengan datang ke tempat yang ditentukan. Untuk itu, dia memilih untuk mendatangi rumah-rumah warga yang mengajukan sertifikat, sekaligus melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya.

“Artinya kita itu tidak ingin membebankan warga, saya yakin warga itu do nyambut gawe kabeh ya (bekerja semua ya). Durung tentu pas diundang bisa teka (belum tentu waktu diundang bisa hadir). Nah, lebih baik pemerintah yang datang saja. Pemerintah ingin melihat kondisi yang sebenarnya, langsung mengetahui rumahnya titiknya dimana, ukurannya berapa, jumlah jiwanya berapa,” ujar Teguh.

Dia berharap, lurah atau kepala daerah setempat dapat membantu pemerintah, dengan melakukan sosialisasi bagi warga yang ingin mengajukan sertifikat tanah hak milik mereka, jika memang hak miliknya jelas.

“Harapannya, Bu Lurah (dan) Pak Lurah sosialisasi, memberikan kemudahan pada masyarakat yang kira-kira hak tanahnya itu jelas, silahkan diajukan pada pemerintah kota,” pungkasnya.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments