Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMKODIM 1620/LOTENG LAKSANAKAN APEL SIAGA CIPTA KONDISI KAMTIBMAS DI WILAYAH LOMBOK TENGAH

KODIM 1620/LOTENG LAKSANAKAN APEL SIAGA CIPTA KONDISI KAMTIBMAS DI WILAYAH LOMBOK TENGAH

Loteng, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Demi terciptanya kondisi wilayah yang aman dan damai, Personel Kodim 1620/Lombok Tengah turut serta melaksanakan Apel Cipta Kondisi Kamtibmas di Lapangan Masjid Nurul Bilad, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Loteng, pada Senin (7/3/2022).

Pelaksanaan Apel di pimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.S.i., Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs. Djoko Poerwanto., dan Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri, S.IP., selaku pembina Apel Siaga Cipta Kondisi Kamtibmas.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan Apel Cipta Kondisi dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah jelang event MotoGP Mandalika 2022

“Sesuai amanat Danrem 162/WB, bahwa apel yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan MotoGP pada Maret 2022,” ujar Dandim.

Selain itu, ia menuturkan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana komunikasi dan koordinasi bagi seluruh stakeholders terkait yang ada di Lombok Tengah, sehingga pelaksanaan MotoGP dapat berjalan sesuai harapan.

Pelaksanaan MotorGP Mandalika 2022 di jadwalkan mulai pada 18-20 Maret, meski sebelumnya pelaksanaan World Super Bike sukses di selenggarakan namun Dandim mengingatkan suksesnya event MotoGP tidak hanya memberi citra baik bagi bangsa Indonesia di mata internasional saja, namun juga memberi keuntungan bagi masyarakat luas, terutama dalam membangkitkan perekonomian di wilayah NTB.

Untuk itu, dirinya menjelaskan keamanan dan kenyamanan harus menjadi prioritas, sehingga para tamu pengunjung merasa betah dan tentunya menjadi keuntungan bagi kemajuan pariwisata NTB.

Ia pun mengajak segenap aparat keamanan yang ada untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat saling bahu-membahu menjaga keamanan wilayah agar wisatawan diwilayah NTB pada umumnya dan Kabupaten Lombok Tengah pada khususnya dapat terus meningkat.

Apel diikuti oleh personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Badan Keamanan Kelurahan, dan Badan Keamanan Desa Se-Kabupaten. (Kodim 1620/Loteng)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments