Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran HUT Kowad Ke-61 Tahun 2022 - https://tabloidnusantara.com/

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran HUT Kowad Ke-61 Tahun 2022

Jayapura, “Tabloidnusantara.com” – Dalam rangka memperingati HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Ke-61 Tahun 2022, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar acara syukuran HUT Kowad ke-61 dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (22/12/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Syukuran digelar secara sederhana. Diawali dengan menyanyikan Mars Kowad, laporan Ketua Panitia, Sambutan Bapak Kasad yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun oleh Kasdam XVII/Cenderawasih didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih dan Pakor Kowad Kodam XVII/Cenderawasih yang diberikan kepada Personel Kowad berprestasi sebagai bentuk rasa syukur atas usia Kowad yang telah menginjak usia 61 tahun,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

READ ALSO : Aksi Peduli Pendidikan, Satgas Yonif/511 DY Bagikan Tas Sekolah di Papua

“Sebelumnya acara syukuran, juga berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati HUT Kowad Kodam XVII/Cenderawasih antara lain, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena Jayapura, Bakti Sosial donor darah dan pemberian tali asih di Panti Jompo Sentani Jayapura,” imbuh Kolonel Kav Herman.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian dimasa mendatang,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Enam puluh satu tahun pengabdian Kowad bukanlah perjalanan singkat yang telah dilalui oleh karena itu, momen ulang tahun ini merupakan pengingat sejarah perjuangan dan perjalanan Bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peran kaum wanita. Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tentunya berkat kerja keras, pengabdian, dedikasi dan perjuangan serta pengorbanan para pendahulu dan segenap sesepuh purnawirawan Kowad.”

“Oleh karena itu, marilah kita kenang serta hargai jasa dan pengorbanan mereka disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian dimasa mendatang,” jelas Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri.

READ ALSO : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Aparat TNI Polri Sweeping Miras

”Tersimpan makna yang mendalam bahwa Kowad dituntut untuk profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadikan tema tersebut sebagai pemicu semangat dan tekad untuk memotivasi diri terus berkarya dalam mempersembahkan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” tegas Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

“Saya menaruh harapan kepada prajurit Kowad untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan atau skill, yang berpedoman pada etika, moral serta prosedur yang berlaku. Tingkatkan dan kembangkan potensi, serta kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan.”

“Tumbuhkan kepercayaan diri, potensi dan kompetensi yang dimiliki dalam menjalankan tugas dimanapun berada, sehingga mampu tampil sebagai prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah, serta berikan prestasi terbaik yang bermuara pada sebuah prestise.”

Lebih lanjut, Kasdam mengatakan, kedepankan untuk meningkatkan semangat soliditas yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior-junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan TNI AD. Jangan nodai prestasi yang telah kalian raih dengan pelanggaran yang tidak perlu dan tidak pantas, seperti pelanggaran disiplin, pidana, perdata, maupun asusila, sehingga dapat merusak citra Korps Wanita Angkatan Darat,” kata Brigjen TNI Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

“Menjadi seorang prajurit Kowad adalah pilihan hati dan jalan hidupmu. Jangan lupakan kodrat dan harkat martabat wanita sebagai istri dan Ibu bagi anak-anakmu.”

“Ingatlah selalu, meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita. Oleh karena itu, tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Sayangi dirimu, keluargamu dan juga satuanmu,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Kasdam XVII/Cenderawasih memberikan atensi kepada seluruh Kowad, agar mengembangkan kompetensi diri sebagai prajurit TNI AD, sekaligus mampu menjaga kehormatan diri sebagai wanita Indonesia. Tingkatkan dedikasi kepada TNI AD, bangsa dan negara dengan keahlian serta kemampuan yang dimiliki.

“Tumbuhkan budaya belajar sepanjang hayat dengan meningkatkan literasi diselaraskan dengan penerapan dalam etika dan moral. Tetap fokus menjalani peran ganda dan melawan stigma yang ada di masyarakat melalui penerapan karakter kuat dengan selalu mawas diri dan mengembangkan mindset,” tutur Kasdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Brigjen TNI Danang Wiranta, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dan seluruh Kowad Kodam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *