Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023 - https://tabloidnusantara.com/

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023

Sentani, “Tabloidnusantara.com” – Dalam rangka pembinaan petembak dan mencari bibit-bibit Atlet menembak, Kodam XVII/Cenderawasih gelar Kejuaraan menembak Pangdam Cup tahun 2023 mulai tanggal 16 s.d 20 Januari 2023, bertempat di Lapangan Yonif RK 751/VJS Kec. Sentani Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (16/1/2023).

Kejuaraan menembak Pangdam Cup Tahun 2023 tersebut dibuka oleh Dandenmadam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos., yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Dalam sambutannya Dandenmadam XVII/Cenderawasih mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan dasar dan mutlak dikuasai oleh seorang prajurit.  Keterampilan dan kemahiran menembak prajurit, sudah menjadi kebutuhan yang harus terus diupayakan melalui latihan-latihan yang intensif, terarah dan terukur dengan parameter yang jelas.

“Sebagai cabang olahraga yang diperlombakan baik di tingkat daerah, nasional maupun Internasional. Untuk itu, olahraga menembak semakin diminati tidak hanya aparat keamanan. Tetapi juga oleh kalangan masyarakat umum,” kata Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos.

READ ASLSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Menutup Liga Topskor Papua U-12 Tahun 2022

Menurut Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos., animo pecinta olahraga menembak menunjukkan tren peningkatan dari tahun ke tahun. Hal tersebut salah satunya terlihat dari antusias peserta dalam mengikuti berbagai even perlombaan menembak yang berkelas nasional termasuk yang digelar oleh Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan Perbakin Papua.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan ke semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan dukungan. Mudah-mudahan kegiatan selama lima hari ini, akan mampu membangkitkan semangat para Atlet dan pecinta olahraga menembak, untuk meraih prestasi yang terbaik,” jelas Kolonel Inf Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos.

“Selain harapan meraih kemenangan, momen kegiatan yang melibatkan para petembak dari jajaran TNI, Polri, klub-klub menembak maupun masyarakat umum ini, menjadi sarana tepat untuk saling berbagi informasi, menjalin kebersamaan dan membangun relasi sosial yang sangat erat.”

“Untuk itulah saya mengajak, laksanakan kegiatan ini yang dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk berkompetisi secara sehat dengan junjung tinggi sportivitas, kekompakan dan persaudaraan.”

“Tak kalah pentingnya tetap menjaga keamanan selama perlombaan berlangsung. Sehingga terhindar dari kerugian atau hal-hal yang tidak dinginkan,” tutupnya.

READ ALSO : Penutupan Turnamen Dandim Cup Kodim 1709/Yawa Berlangsung Meriah Dan Sukses

Even Pangdam Cup tahun 2023 digelar untuk kalangan Militer, Polri dan terbuka untuk kalangan umum, diikuti oleh sekitar 129 peserta, terdiri atas TNI/Polri dan masyarakat umum. Adapun Kategori yang dilombakan meliputi Pistol dan Senapan beregu (open) dan PCP.

Turut hadir dalam kejuaraan menembak Pangdam Cup tahun 2023 tersebut, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto, Kahubdam XVII/Cenderawasih Letkol Chb Anton Prasetia, S.Sos, Wadan Denmadam XVII/Cenderawasih, Dandenhubdam XVII/Cenderawasih, Danyonif RK 751/VJS, dan para peserta lomba menembak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *