Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHANKAMKODAM IX/UDAYANA SIAP BUKA TMMD KE 115 DI 4 WILAYAH

KODAM IX/UDAYANA SIAP BUKA TMMD KE 115 DI 4 WILAYAH

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke 115 Tahun 2022 yang bertemakan “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” dilaksanakan secara terpusat dan tersebar di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Rakornis dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., selaku Pati Bidang Perencanaan PJO TMMD bertempat di Mabes Angkatan Darat, Jakarta, dan khusus di Makodam IX/Udayana diikuti oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., bertempat di Ruang Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (29/9/2022).

Dalam sambutannya, Aster Kasad menyampaikan bahwa TMMD merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemda dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

TMMD ke 115 Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 30 hari, mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 Nopember 2022. Sebelumnya di masing-masing daerah sasaran TMMD melaksanakan Pra TMMD, dengan harapan bisa tercapai tepat waktu dan tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasad juga menyampaikan pesan dari Bapak Kasad bahwa TNI Angkatan Darat selalu berpedoman dengan amanat dan pesan Bapak Presiden RI dalam membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan juga mensejahterakan prajurit.

“Kasad telah mendukung dan melaksanakan perintah Presiden RI tentang pemanfaatan lahan tidur milik TNI AD, melaksanakan program TNI manunggal air sekaligus menjadi duta bapak asuh anak stunting,” jelas Aster Kasad.

Untuk sasaran prioritas TMMD ke 115 adalah daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar dan daerah terdampak bencana alam. Tergelar di 50 kabupaten/kota atau 81 desa di seluruh Indonesia, dimana 4 kabupaten/kota yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana menjadi sasarannya. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments