Selasa, April 23, 2024
BerandaBENCANA ALAMKapolri Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kapolri Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, untuk memastikan bahwa, personel TNI-Polri sudah bergerak cepat untuk membantu dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban tragedi kebakaran Depo Pertamina. “Sabtu, 4 Maret 2023.

Kapolri sejak awal telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari kesiapan Rumah Sakit (RS) Polri, tim Dokkes , proses identifikasi, mobil ambulans  serta mendirikan dapur lapangan dan lainnya.

READ ALSO : Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Menelan Korban Jiwa

Tampak Kobaran Api Membakar Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat malam, sekitar pukul 20.20 WIB.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa tim Dokkes Polri sudah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, dan Gerak cepat dengan mengirimkan korban luka ke beberapa rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pada hari ini, kata Dedi, posko DVI sudah menerima 14 kantong jenazah. Tim DVI, langsung bekerja untuk melakukan identifikasi korban.

READ ALSO : Ganjar Tinjau Banjir di Pati, Pastikan Logistik dan Penanganan Banjir Dipercepat

“Dedi menuturkan tim Labfor hari ini sedang berkoordinasi dengan Bareskrim dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Langkah yang dilakukan hari setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina baru kita olah TKP. Jumlah anggota sementara 9 orang. Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang dan gunakan teknologi remote sensing,” ujar Dedi.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments