JAJARAN KOREM 162/WB GELAR APEL PERSIAPAN PENGAMANAN AKSI UNRAS 11 APRIL 2022 - https://tabloidnusantara.com/

JAJARAN KOREM 162/WB GELAR APEL PERSIAPAN PENGAMANAN AKSI UNRAS 11 APRIL 2022

Mataram, “TABLOIDNUSANTARA” – Guna mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan yang berkembang di wilayah NTB, Korem 162/WB melaksanakan Apel kesiapsiagaan pengamanan Aksi Unjuk Rasa 11 April 2022, yang digelar di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY, Asrama Gebang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, pada Senin (11/4/2022).

Dipimpin langsung oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., apel tersebut dihadiri juga oleh Kasrem 162/WB, Para Kasi Kasrem 162/WB., Dandim 1606/Mataram, Dan/Ka Satdiajanrem 162/WB, Danyonif 742/SWY, serta seluruh pasukan yang berjumlah sekitar 400 orang.

Dalam arahannya Danrem 162/WB menyampaikan bahwa Korem 162/WB telah membentuk dan menyiapkan pasukan Stand By Force (SBF) setingkat SSY ditingkat Korem dipimpin langsung oleh Danyon, kemudian disetiap Kodim harus ada pasukan 1 SSK yang dipimpin seorang Danki.

“Hari ini saya perintahkan personil yang terlibat dalam SSY atau SSK untuk on call di setiap Makodim masing-masing, di Makoyonif 742/SWY dan Makorem. Kemudian kita lihat situasi yang berkembang baru bergerak sesuai prosedur,” tegasnya.

Danrem mengatakan, tujuan dari apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh prajurit jajaran Korem 162/WB dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi aksi unjuk rasa mahasiswa yang rencananya dilaksanakan serentak pada 11 April 2022.

“Untuk semua personel pengamanan harus patuh terhadap perintah pimpinan di lapangan, dan yang paling pokok setiap prajurit tidak dilengkapi dengan senjata maupun sangkur karena yang kita hadapi bukan musuh,” tegas Jenderal kelahiran NTB tersebut.

Ditambahkannya juga oleh Danrem 162/WB, bahwa pada saat dilaksanakan unjuk rasa oleh beberapa elemen mahasiswa maupun elemen lainnya, TNI sebagai pengayom masyarakat harus memberikan pelayanan dengan cara pendekatan yang humanis, jangan sampai terpancing dan terprovokasi.

“Kita sudah siap dan selalu berkoordinasi dengan polda apabila dibutuhkan perbantuan, maka kita siap meluncur,” jelasnya.

Apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan di seluruh kodim jajaran Korem 162/WB, dengan dipimpin oleh Komandan Kodim masing-masing. (Penrem 162/WB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *