JADI NARASUMBER SEMINAR PENINGKATAN KOMPETENSI, KASITER KASREM 161/WS JELASKAN KETAHANAN NASIONAL - https://tabloidnusantara.com/

JADI NARASUMBER SEMINAR PENINGKATAN KOMPETENSI, KASITER KASREM 161/WS JELASKAN KETAHANAN NASIONAL

Kupang, “TABLOIDNUSANTARA” – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., menjadi Narasumber dalam acara Seminar Peningkatan Kompetensi Penceramah Agama Islam Tingkat Provinsi NTT yang digelar di Asrama Haji, Kota Kupang, pada Kamis (21/04/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 57 orang peserta seminar yang terdiri dari Penceramah Agama Islam di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ibu Fasri Kwan sebagai Pengurus Bidang Haji dan Humas Islam, seraya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Narasumber dan Para Peserta Seminar.

Mengusung tema Ketahanan Nasional dan Pengaruh Politik Budaya, Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti dalam arahannya memberikan pembekalan dan pemahaman bagi kalangan muda tentang pentingnya memperkokoh Ketahanan Nasional serta kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan bangsa yang berkemajuan dan berkeadaban, sehingga dibutuhkan pemahaman warga negara khususnya kaum muda dalam wawasan kebangsaan dalam bingkai kebhinekaan.

“Kita miskin bukan karena kurang sumber daya alam atau karena alam yang kejam kepada kita, namun kita miskin karena perilaku kita yang kurang baik. Kita kurang memiliki kemauan untuk mematuhi dan mengajarkan prinsip dasar kehidupan yang bisa membangun ekonomi masyarakat dan negara. Kita punya peluang untuk menjadi bangsa yang maju, karena kita bangsa yang besar,” paparnya.

“Jangan sampai bangsa kita hancur karena masalah moralitas. Kita punya segala macam sumber daya namun harus didayagunakan dengan cara yang benar. kita punya banyak pemimpin yang hebat namun harus berwawasan bela negara,” demikian tegas Kasi Ter. (Penrem 161/WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *