Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHANKAMHAMPIR RAMPUNG 100 PERSEN, POMPA HIDRAM DI DESA DOKA KAKA DIHARAPKAN JADI...

HAMPIR RAMPUNG 100 PERSEN, POMPA HIDRAM DI DESA DOKA KAKA DIHARAPKAN JADI SOLUSI

Sumba Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Pengerjaan Pompa Hidram untuk membantu distribusi air bersih di dua lokasi di Desa Doka Kaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, sudah hampir 100 persen.

Pompa bertenaga aliran air yang dibangun oleh jajaran Kodim 1613/Sumba Barat ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Doka Kaka khususnya di Dusun Satu Weelolo dan Dusun Dua Wolladango.

Babinsa Koramil 1613-01/Loli Serda Husni Harianto saat ditemui disela kegiatan pengecetan bak penampung, mengatakan bahwa pembuatan Pompa Hidram di Dusun Satu ini hampir rampung sebab dalam pengerjaannya dikerjakan bersama-sama dengan warga.

“Pompa Hidram ini nantinya untuk membantu dan memudahkan warga yang mengalami kendala air, terutama warga yang tinggal di wilayah dataran tinggi, karena kegunaannya alat ini mampu mengalirkan air dari dataran rendah ke yang lebih tinggi,” ungkap Babinsa.

Terpisah, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., mengatakan bahwa pembangunan Pompa Hidram di dua lokasi ini sudah hampir rampung 100 persen, seperti pembuatan penopang pipa dan pemasangan pipa galvanis. Sementara sisanya masih dalam pengerjaan.

“Saya tekankan kepada anggota kami dan masyarakat agar selalu utamakan faktor keselamatan dan bekerja dengan tulus ikhlas untuk sebuah pekerjaan yang bertujuan mulia,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengharapkan Pompa Hidram ini bisa dirampungkan tepat waktu, sehingga bisa membantu memudahkan warga setempat mendapatkan air, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk pertanian dan perkebunan. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments