Senin, April 15, 2024
BerandaNASIONALGUBERNUR JATENG, TARGETKAN 2 JUTA ANAK JATENG AKAN DIVAKSIN

GUBERNUR JATENG, TARGETKAN 2 JUTA ANAK JATENG AKAN DIVAKSIN

PEKALONGAN, “TABLOIDNUSANTARA.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan, Senin (20/12/2021). Ada dua tempat yang dikunjungi Ganjar yaitu SDN Podosugih 03 dan SDN Tirto 03, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

“Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ganjar menyempatkan menemui anak-anak yang sudah maupun yang belum di vaksin, Salah satunya adalah Khabiburrahman, siswa kelas 5, yang mengaku tidak takut divaksin agar tidak tertular Covid-19.

“Rasanya tidak sakit. Disuntik (vaksin) agar tidak terkena Covid-19,” ujar Khabib yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola, saat berdialog dengan Ganjar.

Gubernur Jateng, Ganjar Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan, (Humas Jateng)

Gubernur mengapreasi anak-anak hebat yang tidak takut divaksin. Bahkan mereka sudah paham betul bagaimana pentingnya vaksin, agar risiko terkena Covid-19 tidak parah.

“Ganjar, menambahkan target vaksinasi untuk anak ada sekitar dua jutaan orang di Jawa Tengah. Ia berharap bisa dilakukan percepatan, sehingga memberikan rasa aman dan tenang, serta pembelajaran tatap muda berjalan lancar.

“Target vaksinasi anak di Jateng sekitar dua jutaan (orang), akan kita kejar. Hari ini kita belum mendapatkan alokasi vaksin khusus anak-anak, sehingga untuk saat ini menggunakan vaksin yang belum terdistribusi. Maka kita pakai lebih dulu,” ungkapnya.

Ganjar menambahkan metode vaksinasi anak dinilai lebih mudah dilakukan di sekolah. Sebab, anak-anak tinggal dipanggil ke sekolah dan disuntik di sana.

“Kita akan lakukan percepatan vaksinasi anak-anak ini di sekolah-sekolah karena metodenya mudah. Tinggal undang saja anak-anak, berikan vaksin di situ, selesai,” tandasnya. (Humas Jateng)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments