Jumat, April 19, 2024
BerandaNASIONALGERAKAN BACA TULIS (GABUS), BELAJAR DAN BERMAIN BERSAMA SRIKANDI POLRES JAYAPURA

GERAKAN BACA TULIS (GABUS), BELAJAR DAN BERMAIN BERSAMA SRIKANDI POLRES JAYAPURA

JAYAPURA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Program Gerakan Baca Tulis (Gabus) sebagai upaya mengentaskan buta aksara berlangsung di Halaman Gereja Baptis Kampung Toladan Sentani Kab. Jayapura, Senin (13/03) sore.

Srikandi-Srikandi Polres Jayapura, dipimpin langsung mantan Kasubbag Humas yang juga sebagai senior Polwan Polres Jayapura AKP Katharina H.L Aya bersama anggotanya turut mencerdaskan anak bangsa, melalui program gerakan baca tulis (Gabus) mereka mendidik dan belajar bersama pengenalan huruf atau abjad, diikuti anak – anak hingga usia dewasa yang diketahui belum bisa membaca maupun menulis, kegiatan ini sebagai upaya mengentaskan buta aksara di Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan bahwa program gerakan baca tulis kali ini telah melibatkan keseluruhan polwan yang berdinas di Polres Jayapura, yang terbagi menjadi 3 (tiga) kelompok.

BACA JUGA :

PERINTAH KSAD KEPADA PANGDAM AGAR PINDAHKAN PRAJURIT KE DAERAH ASALNYA

“Sesuai arahan dan perintah bapak Kapolres kami terlibat langsung dalam program gerakan baca tulis, seluruh polwan ikut terlibat yang terbagi dalam 3 kelompok, menjadi warna tersendiri bagi tugas kami, mencari dan berkoordinasi agar anak – anak maupun dewasa yang diketahui belum bisa membaca menulis untuk bisa mengikuti program ini,” jelasnya.

Antusias anak – anak maupun warga terlihat sangat baik menyambut dan mengikuti program tersebut.

Anggota polri, turut mencerdaskan bangsa yang di balut dalam gerakan baca tulis (dok. Humas polda)

BACA JUGA :

TEMUI KASAD, MAHASISWA ALUMNI MENWA AKAN GELAR MTQ NASIONAL

“Anak – anak dan dewasa sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar pengenalan huruf atau abjad, selain itu kami juga mengajak mereka untuk bermain bersama, ini kami lakukan agar kegiatan belajar mengajar tidak terasa kaku sehingga pembelajaran dapat diserap dengan cepat, sesuai jadwal program gabus ini akan kami laksanakan 2 kali pertemuan selama seminggu, yakni hari Senin dan Kamis,” tutupnya. (Humas Polda)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments