DUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL, DANDIM BIAK SOSIALISASIKAN WASBANG KEPADA PEMUDA PELOPOR PEMBANGUNAN KAB. BIAK - https://tabloidnusantara.com/

DUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL, DANDIM BIAK SOSIALISASIKAN WASBANG KEPADA PEMUDA PELOPOR PEMBANGUNAN KAB. BIAK

BIAK, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Bertempat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Desa Kamuar, Kec Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada organisasi pemuda pelopor pembangunan Biak, Selasa (22/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1708/BN secara langsung memberikan materi Wasbang kepada 30 pemuda dari organisasi pemuda pelopor pembangunan Biak Numfor.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1708/BN menjelaskan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga dan memelihara empat Pilar Kebangsaan Indonesia.

“Pemahaman tentang Wasbang sangat penting bagi warga negara dalam turut serta menjaga keamanan dan persatuan NKRI serta mampu berbuat dan mengisi kemerdekaan agar lebih bermakna,” jelas Dandim.

BACA JUGA :

TINGKATKAN KINERJA, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR RAPIM

“Saya berharap pemuda pelopor pembangunan Biak dapat menyadari, memahami dan mengerti akan pentingnya menjaga 4 pilar kebangsaan  serta mencintai tanah air,” ungkap Dandim.

Dengan memahami Wasbang akan mendukung tercapainya pembangunan nasional dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan.

“Di era dan mendatang, penataan kehidupan Kebangsaan harus lebih baik dengan berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan seloka Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila sebagai landasan idiil, menjadi dasar bagi memantapkan pemahaman konsepsi Wawasan Kebangsaan, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai landasan konstitusional yang merupakan sumber hukum tertinggi dari hukum yang berlaku di Indonesia,” tutup Dandim.

Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada organisasi pemuda pelopor pembangunan Biak

Sementara itu, Ketua KNPI Biak Numfor, Bapak Jimy J. Koroboh, mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang sudah mau meluangkan waktu hadir untuk memberikan materi Wasbang.

BACA JUGA :

DEMO DAMAI WARGA MIMIKA DUKUNG PEMEKARAN

“Terimakasih Bapak Dandim atas materi yang sudah di berikan kepada para pemuda, semoga mereka menjadi generasi penerus bangsa yang senantiasa memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan negara,” ucapnya.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *